Dark/Light Mode

Indonesia Vs Argentina

Duel Ambil Pelajaran

Senin, 19 Juni 2023 07:00 WIB
Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Latihan itu digelar sebagai persiapan jelang melawan Timnas Argentinsa pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)
Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Latihan itu digelar sebagai persiapan jelang melawan Timnas Argentinsa pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

 Sebelumnya 
Namun demikian, pelatih yang pernah membuat kejutan mem­bawa Korea menang atas Juara bertahan Jerman saat Piala dunia 2018 itu yakin sembari berharap tim Garuda bisa memberikan kejutan saat melawan tim berju­luk Albiceleste tersebut.

“Jujur saja. Saya sebetulnya ingin memberi kejutan di laga nanti. Tapi bukan saya yang bisa melakukan atau memberi kejutan itu. Tapi pemain sendiri yang dapat melakukannya di lapangan,” ujarnya.

Terlepas dari itu, pelatih asal Korea itu meminta para pemain­nya mengambil pelajaran pent­ing dalam laga nanti. Sebab, ini momen langka karena Indonesia belum tentu akan mendapatkan kesempatan seperti ini lagi.

Baca juga : Magnetnya Kuat, Laga Indonesia Vs Argentina Ramai Diberitakan Media Asing

“Laga besok akan menjadi yang terbesar dalam sejarah sepakbola Indonesia. Untuk menang memang sulit. Tapi saya sudah mempersiapkan tim dengan baik. Pemain dan sepak­bola Indonesia harus bisa lebih banyak berkembang,” ucapnya.

Dikutip dari dari Tyc Sport, ke­marin, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memang sengaja tak membawa Messi, Otamendi, dan Angel untuk melawan Timnas Indonesia. Lionel Scaloni ingin memberikan waktu berlibur bagi tiga pemain senior tersebut.

“Kami percaya keputusan itu adil. Itu keputusan saya, mereka tidak memintanya kepada saya,” kata Scaloni.

Baca juga : Indonesia Vs Argentina, Rafael Struick Gugup

“Akan adil jika mereka beristirahat, berlibur, dengan keluarga mereka. Mereka pantas mendapatkannya lebih dari siapa­pun,” ujarnya.

Tanpa kehadiran Messi dan Di Maria, Lionel Scaloni diprediksi akan membuat perubahan dalam susunan pemain Argen­tina dalam laga kontra Indonesia. Menurut perkiraan TyC Sports, Alejandro Garnacho bakal mendapatkan kesempatan untuk menggantikan peran Di Maria di timnas Argentina.

Jika bermain melawan Timnas Indonesia, Garnacho yang saat ini masih berkewarganegaraan Spanyol tinggal selangkah lagi resmi menjadi bagian dari skuad Argentina untuk seterusnya. Regulasi FIFA menyebut seorang pemain yang telah tiga kali tampil bersama timnas senior sebuah negara sudah tidak akan bisa pin­dah untuk membela negara lain.

Baca juga : Bangun Kemitraan, Telin Telkom Perluas Jaringan Global

Kembali ke perkiraan skuad Argentina kala bersua Indonesia, Emiliano Martinez belum dapat dipastikan turun sejak menit per­tama. TyC Sports memperkirakan bahwa Lionel Scaloni akan mempercayakan Geronimo Rulli untuk beraksi di bawah mistar. Sementara itu, Julian Alvarez, Giovani Lo Celso, dan Leandro Paredes juga diprediksi masuk susunan starter timnas Argentina melawan Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.