Dark/Light Mode

FIFA Matchday

Sama Kuat, Indonesia Vs Palestina Berakhir 0-0

Rabu, 14 Juni 2023 21:22 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel timnas Indonesia lawan Palestina pada FIFA Matchday berakhir sama kuat. Meski skuad Garuda tampil dominan, laga kedua tim berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0.

Laga timnas Indonesia vs Palestina dalam jadwal FIFA Matchday digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) sejak pukul 19.30 WIB.

Di babak pertama, Indonesia tampil agresif menyerang. Kiper Palestina Rami Hamada harus jatuh bangun menjaga gawang karena terus digempur aksi Marselino dan Dimas Drajat. 

Indonesia nyaris mengubah skor pada menit ke-17. Kemelut di kotak penalti tim lewat aksi individu Dimas Drajad. 

Baca juga : Garuda Dominan Di Babak Pertama, Skor Indonesia Vs Palestina Masih Kaca Mata

Sayang, tendangan kaki kanan striker Dimas Drajad dari dalam kotak penalti tidak terlalu kuat, sehingga tendangan ke sisi kiri gawang itu bisa ditangkap kiper Rami Hamada.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas ketiga pada babak pertama. Kali ini melalui Marselino Ferdinan pada menit ke-30.

Peluang Marselino itu diawali umpan terobosan Yakob Sayuri yang kemudian diteruskan dengan backheel Rafael Struick.

Marselino yang tanpa penjagaan lawan di luar kotak penalti melepaskan tembakan kaki kanan. Akan tetapi tendangan Marselino ke sisi kiri gawang kembali terbaca dan tertangkap Hamada.

Baca juga : Kowarteg Indonesia Gelar Pelatihan Produssi Kue

Pemain naturalisasi Rafael Struick juga tak kalah menonjol. Umpan-umpannya nyaris membuahkan hasil.

Pada menit-menit akhir, dia terjatuh di kotak penalti usai dihadang pemain belakang Palestina. Wasit Muhammad Usaid Bin Jamal menghukum dengan tendangan bebas. Namun belum membuahkan gol. Hingga menit akhir skor tak berubah 0-0.

Adu serangan terjadi pada babak kedua. Palestina menyerang Indonesia pada menit ke-65. Tendangan kaki kanan Mohammed Rashid masih melebar di sisi kanan gawang Indonesia

Yakob Sayuri gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol pada menit ke-56. Dia mendapatkan umpan di sisi kanandan mengecoh melewati Mohammed Saleh.

Baca juga : Malam Ini, Timnas Waspada Kekuatan Fisik Pemain Palestina

Namun tendangan Yakob dari jarak dekat membentur kepala pemain lawan. Hanya membuahkan sepak pojok bagi Indonesia

Pelatih Shin Tae Yong memasukkan tiga pemain sekaligus pada menit ke-70. Ricky Kambuaya diganti Ivar Jenner, Marselino Ferdinan diganti Witan Sulaeman, Dimas Drajad diganti Witan Sulaeman.

Meski begitu, Timnas Indonesia gagal mencetak gol hingga peluit akhir berbunyi. Dengan hasil seri ini, akan ada tambahan poin buat Timnas Indonesia untuk memperbaiki posisinya di ranking FIFA. Indonesia saat ini berada di peringkat 149. Sementara Palestina di peringkat 93 FIFA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.