Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024

Prancis Vs Yunani: Ayam Jantan Ogah Lengser

Senin, 19 Juni 2023 06:21 WIB
Timnas Prancis menuju Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)
Timnas Prancis menuju Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Grup B Kualifikasi Euro 2024 kembali panas. Dua tim papan atas, Prancis dan Yunani akan saling cakar memperebutkan posisi teratas klasemen Grup B di Stade de France, Perancis, Selasa (20/6) dini hari nanti.

Les Bleus atau Ayam Jantan - julukan Prancis ada di puncak klasemen dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Yunani yang baru memainkan dua laga.

Baca juga : Misi Ketiga Sang CR-7

Di laga terakhir, Prancis mencetak tiga gol tanpa balas melawan Gibraltar, sementara skuad asuhan Gus Poyet mengalahkan Republik Irlandia 2-1.

Prancis meskipun selalu menang dalam tiga laga grup kualifikasi dan belum pernah kebobolan, pelatih Prancis Didier Deschamps melihat pemainnya masih kurang efektif dalam bermain khususnya saat mengalahkan Gibraltar 3-0.

Baca juga : Si Tiga Singa Wajib Menang

Deschamps masih belum puas dengan skor akhir tersebut. Menurutnya, Mbappe dan kawan-kawan bisa menang lebih dari 3-0 karena banyak peluang yang didapat. Kondisi itu, kata dia, tidak boleh terjadi lagi. Apalagi, lawan yang akan dihadapi ialah Yunani yang memiliki kualitas lebih baik.

“Tanpa menghina Gibraltar, Yunani memiliki lebih banyak opsi menyerang. Ada lebih banyak bahaya di sektor ofensif. Dia memiliki kemampuan lebih untuk mengeluarkan bola dan menciptakan situasi berbahaya. Kemenangan nanti akan membawa kami sedikit lebih dekat ke tujuan kami lolos ke putaran final Piala Eropa 2024,” kata Deschamps.

Baca juga : Siang Ini Lawan Jojo, Ginting Ogah Mikir Menang

Tentu, Yunani bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan meski Ethniki - julukan Timnas Yunani--sering gagal dalam turnamen besar. Namun, di bawah asuhan Gus Poyet, Yunani membuat langkah besar untuk mengembleng negara peringkat ke-52 dunia itu kembali bersaing ke turnamen besar.

Selain itu, Gus Poyet memberi harapan besar pada Yunani. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.