Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024: Portugal Vs Bosnia Herzegovina

Misi Ketiga Sang CR-7

Sabtu, 17 Juni 2023 07:00 WIB
(Foto: Twitter @CristianoXtra_)
(Foto: Twitter @CristianoXtra_)

RM.id  Rakyat Merdeka - Portugal akan melakoni laga ketiga kualifikasi Euro 2024 melawan Bosnia & Herzegovina pada lanjutan Grup J di Estadio Do Sport Lisboa E Benfica (Da Luz) dini hari nanti. Kemenangan tersebut akan menguatkan posisinya di puncak klasemen.

Tim asuhan Roberto Martinez ini menduduki posisi puncak klasemen dengan nilai enam. Di laga perdana Portugal berhasil mencukur Liechtenstein 4-0 dan di laga kedua menggunduli Luksemburg 6-0.

Di laga nanti, Cristiano Ronaldo yang kembali masuk ke skuad Selecao das Quinas membidik pencapaian 200 caps. Sejauh ini, ia telah membukukan 198 penampilan dengan 122 gol untuk Portugal.

Baca juga : Si Tiga Singa Wajib Menang

Jika tampil melawan Bosnia, pemenang lima kali Ballon d’Or itu selangkah lagi mencapai tar­get yang dicanangkan. Setelah melawan Bosnia, Portugal tiga hari kemudian akan melawat ke Islandia pada matchday 4.

Portugal sementara ini memimpin klasemen Grup J mengoleksi enam poin. Ronaldo turut menyumbang empat gol pada dua pertandingan tersebut.

“Dua pertandingan, dua keme­nangan. Misi tercapai. Senang telah berkontribusi pada awal yang sangat positif bagi tim,” ujar Ronaldo.

Baca juga : Misi Ngejar Sejarah Baru

Peran pemain berusia 38 tahun itu disebut-sebut masih dibutuhkan dalam rencana pelatih baru Roberto Martinez untuk meloloskan Portugal ke putaran final Euro 2024. Pengalaman pemain-pemain kawakan seperti Ronaldo, Rui Patricio, hingga Bernardo Silva bakal dimaksimalkan Martinez.

Kini, kualitas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan diuji Bosnia & Herzegovina. Meski gagal lolos di edisi Euro terakhir, Bosnia & Herzegovina memiliki skuad yang lebih bagus.

Di matchday 1 kualifikasi Euro 2024 Bosnia & Herzegovina, tampil dengan sejumlah pemain andalannya serta beberapa pe­main yang berpotensi melaku­kan debut. Salah satunya adalah gelandang AS Roma Benjamin Tahirovic, yang masuk dalam skuad kontra Islandia.

Baca juga : Brace Bintang MU Benamkan Spanyol

Dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Bosnia & Herzegovina, Benjamin Tahirovic mengaku senang menda­pat panggilan timnas pertamanya. Dia pun bertekad mem­berikan yang terbaik apabila dipercaya tampil oleh pelatih Faruk Hadžibegić.

“Saya senang dapat menjadi bagian dari Timnas Bosnia & Herzegovina. Pelatih mengata­kan kami harus memenangi set­iap laga di kualifikasi Euro 2024 dan saya yakin kami memiliki kualitas untuk mewujudkan­nya,” kata Benjamin Tahirovic.

Ujian pertama Bosnia & Herzegovina adalah menghadapi Islandia di laga pembuka Grup J kualifikasi Euro 2024. Bagi tim berjuluk Zmajevi, tiga poin sangat pentin untuk membuka jalan mereka lolos ke putaran final Euro 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.