Dark/Light Mode

Kualifikasi Eropa 2024: Malta Vs Inggris

Si Tiga Singa Wajib Menang

Jumat, 16 Juni 2023 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: Twitter @ArsenalBuzzCom)
Bukayo Saka. (Foto: Twitter @ArsenalBuzzCom)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris akan dijamu Malta dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadion Nasional Ta’ Qali, Malta dini hari nanti. The Three Lions alias Si Tiga Singa wajib menang, jika ingin lolos ke putaran Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung di Jerman.

Pada laga ini, Inggris wajib meraih kemenangan jika masih ingin mengamankan posisi pun­cak klasemen Grup C kualifikasi EURO 2024. Saat ini, Inggris di posisi puncak dengan nilai enam, sementara posisi kedua dan ketiga diduduki Italia dan Mecodenia dengan nilai sama tiga poin.

Meskipun Inggris diyaki­ni menjadi tim favorit dalam pertandingan ini, tetapi Malta tidak boleh diremehkan. Pemain-pemain Malta telah menunjuk­kan kualitas mereka dalam beberapa pertandingan terakhir dan mampu menghasilkan hasil yang luar biasa.

Baca juga : Garuda Indonesia Terbangkan 1.932 Calon Jemaah Haji Menuju Madinah

Statistik pertandingan menun­jukkan bahwa Inggris memiliki sejarah yang lebih baik dalam pertandingan sepak bola dari­pada Malta. Namun, dalam beberapa pertandingan terakhir, Malta telah membuat beberapa kemajuan dan menunjukkan bahwa mereka juga bisa tampil bagus di lapangan.

Tim Inggris akan melakoni pertandingan ini dengan tim muda mereka, setelah sejumlah pemain senior absen karena cedera dan masalah perjalanan. Meski mem­bawa tim muda, Inggris tetap diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini.

Perkiraan skor akhir pertand­ingan ini adalah 0-3 untuk keme­nangan Inggris. Pemain seperti Bukayo Saka, Mason Mount dan Jadon Sancho kemungkinan akan menunjukkan kemam­puan mereka yang luar biasa di lapangan.

Baca juga : Klarifikasi Harta Kekayaan, KPK Panggil Bupati Boltim Dan Pejabat Pajak

Pada Maret 2023 lalu, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah mengumumkan daftar pemain yang disiapkan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024 bulan depan. Yang menge­jutkan, tak ada nama Raheem Sterling.

Sterling terakhir kali berser­agam The Three Lions pada Piala Dunia 2022, saat masuk sebagai pemain pengganti di laga perem­patfinal melawan Prancis. “Saya berbicara padanya sekitar sepe­kan lalu, dia tak senang dengan kondisi fisiknya. Ada masalah hamstring. Dia bahkan tak masuk pertimbangan, jadi kami tak me­mikirkan dia harus dipanggil atau tidak,” tutur Gareth Southgate, dikutip Sky Sports.

Sayangnya, Jude Bellingham bakal absen memperkuat Inggris saat bertemu Malta dan Makedonia Utara. Bellingham menderita cedera hamstring. Gelandang berusia 19 tahun itu akan melan­jutkan rehabilitasinya di pusat sepak bola nasional Inggris.

Baca juga : TKI Asal Jatim Disiksa Di Malaysia Dan Tak Digaji, DPR Berang

Bellingham, yang sedang da­lam pembicaraan kontrak dengan Real Madrid, juga absen dalam pertandingan terakhir Borussia Dortmund di Bundesliga mela­wan Mainz yang berakhir 2-2, hasil yang menghancurkan hara­pan Dortmund untuk menjuarai Liga Jerman. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.