Dark/Light Mode

Arsenal Dan Chelsea Cincai, Kai Havertz Dilepas Rp 1,24 Triliun

Kamis, 22 Juni 2023 00:18 WIB
Kai Havertz (Foto: Instagram)
Kai Havertz (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akhirnya mencapai kata sepakat alias cincai dengan Chelsea, untuk perekrutan striker internasional asal Jerman, Kai Havertz dengan harga 65 juta poundsterling atau setara Rp 1,24 triliun.

Kesepakatan tersebut memungkinkan pemain berusia 24 tahun itu mendiskusikan persyaratan pribadi, untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan medis.

Baca juga : Chelsea Olivia, Baby Hair Dikira Tato

Ongkos transfer Havertz, yang mencetak sembilan gol dalam 47 pertandingan untuk The Blues pada musim lalu, masih berpeluang naik dengan klausula tertentu.

Havertz yang mencetak gol kemenangan untuk Chelsea di final Liga Champions 2021 melawan Manchester City, ditaksir Arsenal karena pelatih Mikel Arteta ingin memperkuat timnya setelah lolos ke Liga Champions.

Baca juga : Wow, Miliarder Asal Qatar Jadi Beli MU Rp 112 Triliun

Asal tahu saja, sebelum merumput di Chelsea pada tahun 2020, Havertz berstatus pemain Bayer Leverkusen. Saat bergabung dengan The Blues, Havertz dibandrol 71 juta poundsterling atau Rp 1,35 triliun.

Arsenal sebetulnya juga mengejar gelandang Inggris sekaligus Kapten West Ham Declan Rice. Namun, tawaran kedua senilai 90 juta poundsterling atau Rp 1,71 triliun yang diajukan The Gunners untuk pemain berusia 24 tahun itu, ditolak pada Selasa (20/6).

Baca juga : Urus Perkara Intidana, Dadan Tri Dan Hasbi Hasan Terima Suap Rp 11,2 Miliar

Sementara Chelsea, saat ini tengah melakukan perampingan. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu dilaporkan telah menyetujui kesepakatan senilai 30 juta poundsterling atau Rp 572,15 miliar dengan Manchester City, untuk melepas gelandang Kroasia Mateo Kovacic.

Gelandang lain, pemain internasional Prancis N'Golo Kante, telah setuju untuk bergabung dengan juara Arab Saudi Al-Ittihad, saat kontraknya habis pada akhir Juni ini. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.