Dark/Light Mode

Ikut Benzema Ke Arab, Kante Digaji Rp 1,8 Triliun Per Musim

Kamis, 22 Juni 2023 06:12 WIB
Pemain Timnas Prancis Ngolo Kante. (Foto : ist)
Pemain Timnas Prancis Ngolo Kante. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Timnas Prancis Ngolo Kante resmi mengakhiri tujuh tahun kariernya bersama klub Liga Inggris, Chelsea. Dia memutuskan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad, dengan status bebas transfer.

Kante dikontrak AlIttihad selama tiga tahun dan akan bergabung dengan rekan senegaranya, Karim Benzema, yang sudah lebih dahulu bergabung awal bulan ini.

Baca juga : Arsenal Dan Chelsea Cincai, Kai Havertz Dilepas Rp 1,24 Triliun

“Jangan percaya pada berita palsu. Kante adalah pemain Ittihad sekarang,” tulis klub Arab Saudi itu dalam pesan video di Twitter, kemarin.

Media Inggris melaporkan, pemain berusia 32 tahun itu akan menerima gaji sekitar 86 juta euro (Rp 1,4 triliun) setahun. Sebelumnya, Benzema bernilai lebih dari 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) setahun.

Baca juga : Nyusul Benzema, Kante Ke Liga Arab Saudi

“Kedatangan Kante ke Al-Ittihad dianggap sebagai salah satu transfer paling berdampak bagi sejarah klub. Ini bagian dari upaya klub agar menjadi tujuan pertama bagi pemain kelas dunia di Liga Profesional Arab Saudi,” jelas Al-Ittihad.

Kante telah menjadi andalan di Chelsea semenjak bergabung dari Leicester pada 2016. Dia berperan memenangi Liga Champions, Liga Primer Inggris, Liga Europa, dan Piala FA selama waktunya bersama klub asal London itu.

Baca juga : Moussa Nggak Sabar Lakoni Liga 1 Bareng Persis

Musim terakhir Kante di Stamford Bridge lebih sering diganggu cedera. Dia absen dalam 38 pertandingan di semua kompetisi dengan Chelsea yang finish di urutan ke-12 di Liga Primer Inggris musim ini. Saat ini, Liga Arab Saudi telah dikaitkan dengan kepindahan beberapa pemain top Eropa dalam beberapa pekan terakhir. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.