Dark/Light Mode

Moussa Nggak Sabar Lakoni Liga 1 Bareng Persis

Rabu, 14 Juni 2023 13:06 WIB
Pemain asing baru Persis Solo, Moussa Sidibe. (Foto : LIB)
Pemain asing baru Persis Solo, Moussa Sidibe. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asing baru Persis Solo, Moussa Sidibe mengaku keget dengan kesiapan timnya menyambut Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 nanti. 

Sidibe yang berposisi sebagai gelandang serang ini yakin timnya siap berkompetisi dengan klub Liga 1 lain karena level permainnya sudah sangat baik.

“Sejak pertama kali saya datang ke sini, saya cukup kaget melihat level permainan di tim ini dan juga pemain sudah bermain dengan baik. Saya rasa tim ini sudah siap berkompetisi melihat level permainannya,” kata Moussa Sidibe. 

Baca juga : Lukas Enembe Ngambek, Nggak Mau Keluar Dari Rutan KPK Buat Sidang

Pemain berdarah Mali-Spanyol ini berharap Persis Solo akan jadi lebih siap lagi dalam beberapa waktu kedepan untuk berkompetisi di kasta tertinggi. 

Mantan pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) itu bersyukur proses latihan yang dijalaninya dapat berjalan lancar. Dia juga mengaku tak mengalami kesulitan dalam beradaptasi baik dengan rekan-rekan satu tim, juga dengan pelatih. 

Tentunya ini juga karena dia sudah sempat menjadi anak asuh Leonardo Medina saat masih berstatus sebagai asisten di JDT.

Baca juga : Mac Allister Diyakini Bersinar Bareng Liverpool

Tidak hanya itu, keberadaan mantan pemain JDT, Fernando Rodriguez juga membuatnya lebih mudah beradaptasi dengan tim. 

“Coach Leo selalu punya ide yang sangat baik dari sisi permainan. Tidak jauh berbeda seperti saat di JDT. Jadi saya tidak ada kesulitan bagi saya untuk mengikuti arahan dalam latihan,” tegas dia. 

Dengan kondusivitas tim yang ada, tak heran dia bertekad akan tampil all out dalam tiap kesempatan yang diberikan. “Saya tidak sabar dan akan memberikan yang terbaik pada tiap kesempatan yang ada,” pungkasnya. 

Baca juga : Muzani Amini Kader Tak Sabar Prabowo Jadi Presiden

Moussa Sidibe adalah pemain kidal yang serba bisa. Dia terbiasa mengisi beberapa pos mulai dari sayap kiri, sayap kanan hingga juga gelandang serang. 

Keberadaannya juga tentu bakal dibandingkan dengan sosok Ryo Matsumura yang kini berkostum Persija Jakarta dimana pemain asal Jepang itu tampil cukup mengkilap bersama Persis di BRI Liga 1 2021/2023 lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.