Dark/Light Mode

AIA Raup Pendapatan Premi Hingga Rp 2,5 Triliun Di Kuartal I-2023

Senin, 22 Mei 2023 17:15 WIB
Pendapatan premi AIA di kuartal I 2023 melesat. (Foto: Dok AIA)
Pendapatan premi AIA di kuartal I 2023 melesat. (Foto: Dok AIA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga kuartal I-2023, PT AIA Fimamcial (AIA) sukses mengantongi pendapatan premi sebesar Rp 2,5 triliun (unaudited). Angka tersebut terjadi peningkatan pendapatan premi, diiringi dengan rasio pencapaian solvabilitas hingga 590 persen (unaudited), jauh melebihi ketentuan regulator sebesar 120 persen.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menegaskan, selama periode pasca-pandemi, AIA terus menunjukkan ketangguhannya dengan mencatatkan kinerja keuangan yang baik.

Baca juga : Ganjar Tiba Palembang, Selamat Datang Presiden Menggema Di Bandara

“Saya sangat mengapresiasi pencapaian ini sebagai hasil kerja keras dari manajemen, karyawan tenaga pemasar yang solid, dan tentunya kepercayaan nasabah,” ungkapnya dalam keterangan, Senin (22/5).

Satyamoorthy mengatakan, selama periode tersebut, AIA telah memenuhi kewajibannya dalam melindungi nasabah dengan membayarkan total klaim dan manfaat sebesar Rp 1,8 triliun (unaudited) atau naik sebesar 16 persen dari total beban klaim dan manfaat pada periode yang sama di 2022 sebesar Rp 1,5 triliun.

Baca juga : Prudential Sukses Kumpulkan Premi Nasabah Hingga Rp 22 Triliun Di 2022

Menurut dia, hal ini menjadi wujud komitmen AIA dalam memenuhi kewajiban jangka panjang perusahaan terhadap nasabah. Serta menjadi bukti atas keahlian dan pengalaman panjang AIA dalam memberikan proteksi kesehatan dan jiwa, yang sejalan dengan purpose kami untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.