Dark/Light Mode

Tiba Di Yogyakarta, Rodriguez Langsung Gabung Skuad Persib

Jumat, 23 Juni 2023 05:45 WIB
Gelandang asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin. (Foto : Persib)
Gelandang asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad asing Persib Bandung semakin lengkap setelah pemain asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin tiba di Indonesia. Rodriguez langsung bergabung dengan Persib yang tengah menjalani tur pramusim di Yogyakarta, pada Kamis (22/6).

Bek berpaspor Spanyol ini mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang setelah menempuh penerbangan hampir 24 jam dari Barcelona. Dia langsung melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta.

Mengaku cukup lelah dengan perjalanan panjang dari negaranya, dia antusias menjejakkan kaki untuk pertama kalinya di Indonesia. Ia pun merasa gembira karena kini menjadi bagian dari keluarga Pangeran Biru. 

Baca juga : Petani Tebu Di Cirebon Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

“Terima kasih atas sambutannya. Setelah menyelesaikan semua persyaratan, akhirnya saya bisa bergabung bersama tim di Indonesia. Itu tentunya membuat saya merasa senang saat ini,” kata Alberto setibanya di Yogyakarta. 

Bek yang sebelumnya memperkuat klub kasta 2 Liga Spanyol, CD Lugo ini dijadwalkan segera menjalani rangkaian latihan dalam tur pramusim di Kota Gudeg.

Dalam akun Instagram pribadinya, Rodriguez mengunggah video di akun ofisial Persib, ia menuliskan keterangan dalam kolom komentar yang menjelaskan bahwa dirinya telah datang dan siap untuk memperkuat tim Maung Bandung.

Baca juga : Seniman Ganjar Di Salatiga Resmi Dukung Ganjar Presiden 2024

"Hallo Bobotoh @albertoguezmartin sudah sampai, Vamos," tulisnya dalam akun @albertoguezmartin, Kamis (22/6).

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengungkapkan, Rodriguez direkrut dengan durasi kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," kata Teddy.

Baca juga : Tryronne Dan Ciro Alves Segera Gabung Skuad Persib

Rodriguez merupakan pemain kelahiran Las Palmas, 31 Desember 1992. Pemain berusia 30 tahun dengan tinggi 1,91 meter ini akan melengkapi materi bek tengah yang biasa ditempati oleh Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto dan Rachmat Irianto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.