Dark/Light Mode

Para Legenda Arema FC Jadi Prioritas Melatih Singo Edan

Jumat, 23 Juni 2023 11:04 WIB
Pelatih Arema FC Jokos Susilo. (Foto : Ist)
Pelatih Arema FC Jokos Susilo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Arema FC bakal memprioritas pelatih lokal dan para legenda Arema FC menangani klub kebanggaan warga Malang Jawa timur ini. Soal regulasi, manejemen siap ikuti aturan.

 Sesuai regulasi, pelatih kepala harus memiliki lisensi AFC Pro. Joko 'Getuk' Susilo sudah memiliki lisensi AFC Pro dan melanjutkan perannya di kompetisi musim sebelumnya.

Baca juga : Magnetnya Kuat, Laga Indonesia Vs Argentina Ramai Diberitakan Media Asing

"Terkait lisensi pelatih tidak ada masalah. Untuk pelatih kepala tetap dijabat oleh Coach Getuk (Joko Susilo), melanjutkan perannya musim lalu," ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Kamis (22/6/2023). 

Wiebie menyatakan bahwa  Arema FC Kolaborasi diantara legenda-legenda Arema FC saat ini memang sangat dibutuhkan untuk mengangkat mental pemain.

Baca juga : Pekan Literasi Digital: Semakin Cakap Di Media Sosial

"Diantara jajaran tim pelatih memang sengaja porsi lebih besar ditempati oleh legend-legend Arema FC karena kita tahu tidak boleh ada semangat yang terputus dari perjalanan tim Singo Edan," jelas Wiebie.

Joko Susilo sendiri sejak awal sudah berkolaborasi dengan I Putu Gede yang saat ini sedang berproses untuk meraih lisensi AFC Pro . Selain itu ada nama-nama lain seperti Kuncoro dan Siswantoro yang merupakan mantan pemain tim Singo Edan.

Baca juga : Arema FC Percaya Kualitas Pemain Muda Timnas

Arema FC saat ini dalam fase pemantapan menyambut kompetisi Liga 1 2023-2024. Setelah menggelar dua sesi latihan bersama menghadapi Persikabo 1973 dan Bali United, Kini Arema FC melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta yang digelar pada 20-26 Juni 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.