Dark/Light Mode

Arema FC Percaya Kualitas Pemain Muda Timnas

Selasa, 13 Juni 2023 14:14 WIB
Achmad Maulan Syarif dan Ginanjar Wahyu, (Foto : LIB)
Achmad Maulan Syarif dan Ginanjar Wahyu, (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Arema FC meyakini hadirnya para pemain muda mampu mengangkat prestasi Arema FC di pentas Liga 1 musim 2023/2024.

Saat ini, setidaknya ada 7 pemain muda yang masuk tim inti Arema FC. Mereka adalah Arkhan Fikri, Tito Hamzah, Achmad Figo, Kevin Armedya, Seiya Da Costa, Achmad Maulan Syarif dan Ginanjar Wahyu,

Dua nama terakhir adalah pemain Timnas Indonesia U-20 yang ikut meraih emas di ajang SEA Games Kamboja.. Keduanya didatangkan manajemen Arema FC dari sesama tim BRI Liga 1, Persija Jakarta.

Baca juga : Thomas Doll Puji 3 Pemain Anyar Persija

Berbekal pengalaman, keduanya yang telah berlaga di kasta tertinggi bersama Persija dan juga memperkuat Timnas Indonesia U-20 diharapkan memberi kontribusi yang positif bagi tim.

Tim pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso menilai bergabungnya dua pemain muda berlabel timnas menambah kekuatan tim.

Pelatih berdarah Bali itu juga melihat para pemain muda Arema FC memiliki potensi untuk terus berkembang di masa depan.

Baca juga : Kemendes Fasilitasi Proses Paten 21 Teknologi Tepat Guna

“Saya lihat di latihan keduanya bagus, memiliki potensi. Punya peluang besar, Ginanjar dan Maulana punya kekuatan di tim ini,” ujarnya.

Kedua pemain juga terlihat langsung nyetel dengan tim karena sudah ada rekannya di Timnas Indonesia U-20 yakni Seiya dan Arkhan Fikri sehingga tidak mengalami kendala berarti soal adaptasi dengan tim.

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan perekrutan kedua pemain itu melalui pertimbangan teknis yang cukup matang bukan sekadar karena masih berusia muda untuk memenuhi regulasi.

Baca juga : MIPI Gelar Kick-Off Prominent Leaders Academy Program

“Tentu pertimbangan teknis menjadi yang utama, berikutnya kedua pemain itu memiliki prospek ke depan karena masih berusia muda,” jelas Wiebie.

pada bursa transfer pemain musim ini bisa dibilang banyak melakukan perburuan pemain muda sesuai dengan perubahan regulasi wajib menurunkan pemain U-23 pada Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 yang akan kick off pada 1 Juli 2023 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.