Dark/Light Mode

Optimalkan Pendapatan Klub

Persija Gandeng Bekas Tim Marketing FIFA

Rabu, 28 Juni 2023 12:36 WIB
Direktur Komersial asal Perancis, Sebastien Leclerc. (Foto : Persija)
Direktur Komersial asal Perancis, Sebastien Leclerc. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memaksimalkan pendapatan klub, Persija Jakarta mendatangkan Direktur Komersial asal Perancis. Namanya Sebastien Leclerc.

Dengan banyaknya pengalaman di dunia sports marketing, pria berumur 53 tahun itu diharapkan dapat memaksimalkan potensi aspek komersial Macan Kemayoran.

Baca juga : Jadikan Perpustakaan Pusat Pendidikan, Informasi, Dan Rekreasi

"Saya memulainya di olahraga sepeda dengan melakukan kejuaran dunia bersama UCI. Lalu saya terjun di dunia sepak bola dengan bergabung dalam tim marketing di FIFA lalu pindah ke UEFA. Kemudian di bidang partnership saya pernah bekerja di Olympic Committee dan Red Bull Media House," kata Lecrerc dilansir laman resmi klub, Selasa (27/6).

Menurutnya, tugas dari manajemen klub memperkuat brand Persija dan memaksimalkan potensi yang ada di sini dari sisi marketing . Dia akan mencari potensi dari berbagai aspek, salah satunya dari sisi sponsorship.

Baca juga : Malam Ini Lawan Klub Thailand, Persija Andalkan Simic Dan Ryo

"Kami akan bekerja sama dengan banyak perusahaan yang tentunya berhubungan dengan sisi olahraga. Selain itu memaksimalkan sisi produk dan lisensi, serta hal lainnya yang bisa kami lakukan. Tentunya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Persija," jelasnya.

Dengan dukungan suporter jakmania dan prestasi Persija yang menonjol di pentas Liga 1, Leclerc optimistis upayanya menghasilkan pendapatan berjalan sesuai rencana.

Baca juga : Ilkay Gundogan Resmi Gabung Barcelona

"Ini adalah klub sepak bola, tentu semua akan tergantung pada hasil yang didapatkan tim di lapangan. Jadi jika yang dihasilkan tim asuhan Thomas Doll baik maka akan memudahkan pekerjaan di bidang lainnya. Tapi itu bukan satu-satunya cara karena kami harus bisa menjalin kerja sama yang kuat dari sisi marketing," urainya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.