Dark/Light Mode

Laga Uji Coba

Malam Ini Lawan Klub Thailand, Persija Andalkan Simic Dan Ryo

Minggu, 25 Juni 2023 10:12 WIB
Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (25/6) pukul 19.30 WIB, skuad Persija Jakarta menghapi diuji coba terakhir sebelum Liga 1 digeber. Lawannya, adalah klub Liga Premier Thailand, Ratchaburi FC.

Laga uji coba Persija menuju BRI Liga 1 2023/24 bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca juga : Haaland Tetap Setia Sama City

Menghadapi musim baru, Persija sudah melakukan tiga laga uji coba. Pertama melawan Persipu FC, kemudian vs PS UMJ, dan terakhir kontra RANS Nusantara FC.

Dalam masa persiapannya, Persija sudah mendatangkan Ryo Matsumura dan Marko Simic untuk memperkuat daya gedor tim. Hadirnya dua nama itu disambut antusias oleh pemain sayap Riko Simanjuntak. Riko yakin kedua pemain tersebut akan cocok bermain bersama dirinya.

Baca juga : Super Elang Jawa Mau Jajal Kekuatan Persib Pada 25 Juni

“Ryo (Matsumura) sudah tahu bagaimana sepak bola Indonesia. Saya rasa tidak sulit membangun chemistry dengannya. Dia pemain yang bagus dan lincah. Mudah-mudahan Ryo dapat banyak membantu tim di musim ini,” ucap Riko.

Sementara itu, dengan Simic ia memiliki pengalaman indah selama bermain bersama sejak tahun 2018. Selama lebih dari lima tahun, Riko dan Simic bahu membahu mencetak gol untuk Persija.

Baca juga : Ini Harapan Milla Kepada Gelandang Persib Asal Spanyol

“Tentu saya senang dengan Simic kembali ke Persija. Sebab, dia tidak butuh waktu lama beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Seperti yang kita tahu dia pernah menjadi top skorer (Liga 1 2019) di sini dan pernah menjadi salah satu pemain terbaik di Indonesia,” tutur pemain kelahiran Pematang Siantar 31 tahun lalu itu.

“Dengan kembalinya Simic, Saya yakin dia bisa memberikan kontribusi seperti dulu lagi dan saya harap dia bisa bantu untuk tim meraih kemenangan. Karena untuk saat ini kami membutuhkan bantuan pemain asing terutama di lini depan,” katanya melanjutkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.