Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persita Cuma Pasang Target Menembus 5 Besar

Rabu, 28 Juni 2023 13:01 WIB
Para pemain Persita Tangerang saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persita Tangerang saat latihan. (Foto : LIB)

Persita Tangerang ogah muluk-muluk matok target mengarungi Liga 1 musim 2023/2024. Targetnya masuk papan menembus lima besar kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia.

Presiden Klub, Ahmed Rully Zulfikar optimistis di bawah pasukan Luis Duran target di musim ini akan tercapai.

"Persita siap di bawah pelatih kepala Luis Edmundo. Untuk musim ini menargetkan bisa masuk lima besar," kata sang presiden klub.

Persita juga tengah menyiapkan berbagai infrastruktur untuk menunjang kesiapan tim mengarungi Liga 1, termasuk adanya lapangan latihan yang bisa digunakan untuk mencetak pemain muda untuk menjadi fondasi tim utama di masa depan.

"Target panjangnya yakni dalam waktu tiga sampai lima tahun ke depan, kami harus menjadi tim juara dan bermain di kompetisi Asia," lanjut Rully.

Persita akan terus maju untuk menjadi lebih baik lagi di setiap musimnya, dengan pembangunan fasilitas dan infrastruktur yang ada di Indomilk Arena. Selain itu, kehadiran sosok Walter Zenga di Persita akan menambah optimisme kami untuk melakukan perubahan yang positif ke arah yang jauh lebih baik lagi. 

Kehadiran Zenga ke Persita akan menitikberatkan pada dua fokus utama klub. Yakni restrukturisasi klub serta perbaikan teknis stadion.

Dimana fokus utamanya adalah merencanakan strategi pengembangan dan penguatan klub, termasuk memberikan saran, bantuan dan arahan kepada tim kerja (task force) yang akan dibentuk.

"Seperti restrukturisasi klub serta perbaikan teknis stadion. Dimana fokus utamanya adalah merencanakan strategi pengembangan dan penguatan klub, termasuk memberikan saran, bantuan dan arahan kepada tim kerja (task force) yang akan dibentuk," jelasnya.

Sementara kepala Luis Edmundo menjelaskan target akan dicapai dengan kombinasi sosok senior dan juga para pemain muda dari tim U-20 yang beberapa nama sempat menjalani debut profesional pada musim lalu dibawah tangan Luis Duran.

“Musim ini akan menjadi musim yang sangat panjang. Akan memulai proses baru di Persita dengan semua pemain yang ada disini bersama dengan tim pelatih kami akan mengincar hasil maksimal untuk tim Persita,” Luis Edmundo Duran.

“Pemain bekerja sangat keras, berjuang maksimal di setiap sesi latihan. Supaya pertandingan pertama musim ini bisa berjuang semaksimal mungkin, agar masyarakat Indonesia bisa melihat bahwa Persita musim ini kita ingin meraih target tinggi. Kami ingin berada di lima besar dengan komposisi yang ada saat ini.”

Baca juga : Lawan Persis Solo, Aji Optimistis Petik Poin Sempurna

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.