Dark/Light Mode

Rakornas I Bappilu

Pemilu 2024, Hanura Target Raup 10 Juta Suara

Jumat, 23 Juni 2023 10:21 WIB
Sekertaris Jenderal Sekjen DPP Partai Hanura Kodrat Shah saat Rakernas I Bappilu Hanura di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (22/6). (Foto: Istimewa)
Sekertaris Jenderal Sekjen DPP Partai Hanura Kodrat Shah saat Rakernas I Bappilu Hanura di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (22/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP Hanura) terus merapatkan barisan menyongsong target 10 juta suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang dihadiri oleh 38 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Hanura di seluruh Indonesia, di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (22/6).

Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura Kodrat Shah mengatakan, Rakernas I Partai Hanura akan menciptakan strategi dan solusi dalam meraup suara mencapai 10 juta.

Bahkan, Kodrat meyakini, Partai Hanura mampu melampaui target Parliamentary Threshold 4 persen pada Pemilu 2024.

Baca juga : Haaland Tetap Setia Sama City

"Insya Allah bisa lebih (10 juta suara pada Pemilu 2024), kita (kader Hanura) kerja keras semua. Terlebih, kita telah menggelar sekolah politik di Cirebon, semoga bisa lebih dari 10 juta (suara)," kata Kodrat seusai membuka resmi Rakernas I Bappilu Hanura mewakili Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO).

Dalam sambutannya itu, Kodrat juga menyampaikan pesan OSO selaku pucuk pimpinan partai berwarna oranye itu. OSO berpesan, seluruh kader Hanura harus kompak menjalankan seluruh strategi yang ditetapkan pada hasil Rakernas I Bappilu partainya itu.

"Seluruh kader Hanura (se-Indonesia) harus kompak, terutama menjalankan arahan Ketum. Jangan sampai ada kader yang tidak serius, kita menghindari perahu bocor pada pemilu mendatang," ucap Kodrat.

Oleh sebab itu, Kodrat menekankan, seluruh kader Hanura wajib membuang jauh-jauh sikap munafik dan berkhianat kepada partai. Kodrat komitmen, memantau dan menindak tegas pengurus DPP, DPD, DPC yang setengah hati mengurus partai.

Baca juga : Tindak Semua Pelanggaran!

"Politisi kader Hanura harus punya komitmen bagi kemulian politik, Pemilu 2024 semakin dekat, sekitar 7,9 bulan lagi. Hanura tidak boleh tinggal diam. Saya menaruh harapan besar kepada sodara, royal dan setia dalam membangun partai," tegas Kodrat.

"Partai ibarat perahu, mengkhianati partai ini berarti membocorkan perahu yang akan menenggelamkan. Pastinya merugikan dirinya sendiri," tutup Kodrat.

Di tempat yang sama, Ketua Bappilu Partai Hanura Akhmad Muqowam mengatakan, tujuan dari Rakernas I partainya itu ingin mengelborasi kekuatan dari DPP, DPD, dan DPC Hanura di seluruh Indonesia.

"(Rakernas) ini dilaksanakan selama tiga hari untuk mengelaborasikan kekuatan Hanura sampai organ paling bawah se-Indonesia. Semua ini berkaitan soal strategi pemenangan partai, kita harus mempersiapkan strategi secara konseptual dan holistik," kata Muqowam dalam sambutannya.

Baca juga : Honda CT125 Tampil Lebih Modern, Harganya Rp 81 Jutaan

Target 10 juta suara pada Pemilu 2024, kata Muqowam, harus mampu diwujudkan Hanura dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Oleh sebab itu, pentingnya melakukan konsolidasi partai sesering mungkin jelang hari pencoblosan, Februari 2023.

"Kalau belum pencoblosan, kita tidur rasanya kurang nyenyak. Kita rombak situasi saat ini diolah seoptimal mungkin sampai menjadi kekuatan. Agar, Februari 2024 jadi faktor kemenangan Hanura di Pemilu 2024," tutup Muqowam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.