Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Target Huistra Musim Depan: Borneo FC Kudu Juara

Selasa, 20 Juni 2023 08:16 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim lalu, Borneo FC Samarinda finish di peringkat empat BRI Liga 1 Indonesia. Musim depan, skuad kebanggaan warga Samarinda ini membidik target tinggi: juara.

Berbekal empat amunisi legiun asing, tim berjuluk Pesut Etam percaya diri mengarungi ketatnya Liga 1. Mereka adalah Jele Goselink, Leo Lelis, Win Naing Tun, dan Silverio Junio. Keempat legiun asing tersebut sudah berbaur dengan pemain lama.

Baca juga : DDS Dan Jupe Bicara Target Musim Depan

Pelatih Borneo FC, Huistra  juga percaya diri menyusul tiga kali uji coba kemenangan saat tim menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta menjadi bukti.

"Musim lalu Borneo FC mengakhiri kompetisi di posisi empat besar. Bagi Borneo FC ini menjadi pencapaian tertinggi yang pernah diraih. Kami bangga akan hal itu tetapi saya tetap ambisius," tuturnya.

Baca juga : Tekad Ryo Matsumara Bawa Persija Juara Liga 1

Dukungan penuh dari manajemen plus suporter, juru taktik berpaspor Belanda itu yakin Borneo FC akan bersaing di kompetisi nanti. "Kami selalu ingin meraih hal yang lebih tinggi dan selalu melihat peluang untuk bisa berkembang. Jadi, kami juga mempunyai harapan tinggi untuk musim depan," ujar Huistra.

Presiden Borneo FC Nabil Husein dalam sambutannya meminta dukungan penuh suporter dan warga Samarinda. Dirinya yakin, Pesut Etam dengan komposisi skuat sekarang serta ditangani pelatih berpengalaman seperti Pieter Huistra, Borneo FC bisa berbicara banyak. “Target kita adalah juara Liga 1,” tegas Nabil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.