Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Del Pino Berharap Berkah Nomor 10

Jumat, 30 Juni 2023 08:28 WIB
Bintang anyar Persib Bandung Tyronne Del Pino. (Foto : Persib)
Bintang anyar Persib Bandung Tyronne Del Pino. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang bergulirnya BRI liga 1, bintang anyar Persib Bandung Tyronne Del Pino berharap mendapat keberuntungan lewat jersey Maung Bandung bernomor 10.

Sebelumnya, jersey nomor 10 milik Marc Klok. Namun Klok memilih memakai kembali nomor punggung 23 pada gelaran BRI Liga 1 2023/24 nanti. 

Nomor itu lalu diberikan kepada Del Pio. Tyronne mengungkapkan nomor 10 sudah ia gunakan sejak masih berkarir di sepak bola Spanyol, di Liga Yunani, bahkan sampai musim lalu saat masih berkostum Nakhon Ratchasima di Liga Thailand ia memakai nomor tersebut.

Baca juga : Simic Buru Gol Ke-100 Bareng Macan Kemayoran

Nomor 10 sudah seperti menjadi identitas bagi pemain kelahiran Las Palmas, Spanyol itu. 

“Ya di klub, Marc memilih untuk mengubah nomor punggungnya menjadi 23. Karena itu, saya mengambil nomor tersebut. Karena di Thailand juga saya mengenakan nomor 10 ini, begitu juga ketika di Yunani, ketika di Spanyol juga saya beberapa kali memakai nomor 10,” papar Tyronne. 

Begitu tiba di Persib di TC Yogyakarta, Tyronne sempat mengenakan nomor punggung 9 yang masih tersedia. Ia juga memakai nomor 9 itu dalam pertandingan uji coba pra musim melawan PSS Sleman, Minggu (25/6) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca juga : Totti Protes Dybala Pake Jersey Nomor 10

“Karena itu saya memilih nomor tersebut (10), karena memang tersedia dan tidak ada yang menggunakannya,” terangnya. 

Klok sendiri mengungkapkan dirinya kembali ke nomor 23 karena punya perasaan bagus selama mengenakannya di musim pertama dengan Persib (2021/2022). Nomor 23 juga ia kenakan di Timnas Indonesia. 

“Nomor yang bagus dan saya punya perasaan yang bagus dengan nomor ini. Kita semua berharap Persib bisa juara tahun ini,” kata Klok. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.