Dark/Light Mode

Liga Italia

Totti Protes Dybala Pake Jersey Nomor 10

Senin, 26 Juni 2023 06:48 WIB
Paulo Dybala. (Foto : Ist)
Paulo Dybala. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda AS Roma, Francesco Totti, buka suara soal isu yang menyebut Paulo Dybala layak mengenakan jersey bernomor punggu keramat miliknya. Totti meminta hal tersebut ditunda terlebih dulu sebelum sang pemain menunjukkan loyalitasnya kepada klub.

Seperti diketahui, Totti hanya pernah memperkuat satu klub sepanjang karier profesionalnya antara 1993 dan 2017, yakni AS Roma. Hal itulah yang akhirnya membuat nomor 10 Roma hingga kini masih sangat identik dengannya.

Jadi tidak bakal mudah bagi Paulo Dybala untuk bisa mewarisinya. Jersey bernomor punggung 10 itu hingga kini belum pernah dikenakan pemain manapun semenjak Totti pensiun.

Baca juga : Milik Bakal Jadi Milik Juventus

Termasuk Dybala, yang baru musim lalu bergabung dari Juventus, dan telah menunjukkan kualitasnya hebatnya di lini depan Roma. Dybala sempat memakai nomor 10 Juventus selama lima musim, yakni dari 2017/2018 sampai 2021/2022.

Setelah itu, penyerang Argentina tersebut bergabung dengan Roma dan mengenakan memakai nomor 21. Pada musim pertamanya memperkuat Roma, Dybala memainkan total 38 pertandingan di semua kompetisi.

Dia mencetak 18 gol dan menyumbang delapan assist. Performa apik ini kemudian dianggap publik Roma, sang pemain layak mengenakan jersey nomor 10 pada musim 2023/2024 nanti.

Baca juga : Si Ular Besar Sukses Raih Gelar Ke Sembilan

Tapi, Totti menilai saat ini bukan waktu yang tepat untuk itu. Sang legenda meminta Dybala harus terlebih dulu membuktikan loyalitasnya pada Roma.

“Apakah dia layak memakai nomor 10 Roma? Dia layak jika dia bertahan 10-20 tahun lagi,” kata Totti seperti dilansir Goal International, kemarin.

Totti menghabiskan 24 tahun karier profesionalnya di Roma. Mantan pemain Italia itu pun sudah menjadi legenda Roma. Sementara, Dybala baru satu musim berseragam Roma. Ya, ini belum waktunya bagi dia untuk mewarisi nomor ikonik Totti. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.