Dark/Light Mode

Bangganya Del Pino Berseragam Persib Bandung

Selasa, 30 Mei 2023 13:30 WIB
Gelandang anyar Persib, Tyronne Gustavo del Pino Ramos.(Foto : Persib)
Gelandang anyar Persib, Tyronne Gustavo del Pino Ramos.(Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang baru Persib Bandung, Tyronne Gustavo del Pino Ramos mengatakan rasa bangganya bisa menjadi bagian Pangeran Biru pada kompetisi Liga 1 Indonesia

"Saya senang bisa bergabung dengan keluarga besar Persib. Saya juga bersyukur atas sambutan hangat dan kepercayaan yang diberikan," kata Del Pino, Senin 29 Mei 2023.

Perekrutan Del Pino merupakan rekomendasi tim pelatih menjelang kompetisi musim ini. Keputusan itu menyusul regulasi penggunaan pemain asing 5+1.

Baca juga : Ini Ancaman Maman Abdurahman Ke Pemain Muda Persija

Pemain kelahiran Las Palmas, 27 Januari 1991 itu juga menyampaikan harapannya. Ia berharap bisa meraih sukses bersama Maung Bandung.

"Dengan kebersamaan yang ada di dalam tim dan tentunya dengan dukungan dari bobotoh, saya berharap kami akan meraih sukses tahun ini. Jadi sampai bertemu nanti di Bandung," ujar pemain yang sebelumnya mencatatkan 27 kali penampilan dan 6 gol untuk Nakhon Ratchasima itu. 

Sebelumnya, manajemen Persibsecara resmi mengumumkan perekrutan pemain asal Spanyol bernama Tyronne Gustavo del Pino Ramos. Pemain yang pernah memperkuat beberapa klub La Liga Spanyol, Las Palmas dan Tenerife tersebut menjadi rekrutan legiun asing pertama klub kebanggaan warga Jabar musim ini.

Baca juga : Kantornya Digeledah KPK, Risma Bersyukur

Del Pino akan menjadi pemain Spanyol kedua yang berbaju Persibsetelah Juan Carlos Belencoso pada tahun 2016 lalu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, pemain berposisi playmaker ini direkrut atas rekomendasi pelatih Luis Milla.

"Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun," kata Teddy.

Baca juga : Sah, Maman Dan Toncip Resmi Bertahan Di Persija

Del Pino merupakan pemain jebolan Akademi Las Palmas. Namun, pada masa kontraknya bersama Las Palmas, ia sempat dipinjamkan ke Barkaldo, Huesca dan Tenerife sebelum kahirnya berbaju Lamia (Yunani) pada rentang periode tahun 2019-2020.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.