Dark/Light Mode

Top, Kota Bekasi Juara Umum Muaythai Jabar Open 2023

Jumat, 30 Juni 2023 10:16 WIB
Atlet kota Bekasi berhasil jadi juara Umum Muaythai Jabar 2023.(Foto: Istimewa)
Atlet kota Bekasi berhasil jadi juara Umum Muaythai Jabar 2023.(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Muaythai Jawa Barat Open Championship 2023 yang memperebutkan Piala Plt Wali Kota Bekasi resmi berakhir. Kota Bekasi sebagai tuan rumah berhasil menyabet 17 medali emas dan 7 medali perak.

Perolehan itu menempatkan Kota Bekasi sebagai juara umum dalam kejuaraan yang diikuti 250 atlet dari berbagai Pengurus Provinsi di Indonesia.

Muaythai Jabar Open Championship 2023 berlangsung sejak tanggal 25 Juni - 28 Juni 2023. Kegiatan selama 3 hari itu digelar di Lagoon Avenue Mall Bekasi, Jawa Barat.

Selain memperebutkan Piala Plt Wali Kota Bekasi, kejuaraan ini sebagai ajang pemanasan jelas PON 2024 di Aceh. Ketua Muaythai Indonesia (MI) Kota Bekasi Ardianto mengaku bangga dengan torehan anak asuhnya.

Baca juga : Kopdar, Petani-Nelayan Trenggalek Sepakat Dukung Muhaimin Nyapres Di 2024

Menurutnya, kerja keras para atlet Muaythai di Kota Bekasi terbayar dengan hasil yang cukup menggembirakan, yakni keluar sebagai juara umum.

"Tujuan dari diselenggarakannya kejuaraan ini salah satunya adalah ingin mencari bibit unggul di Kota Bekasi. Banyak persaingan dengan provinsi lain," ujar Ardianto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/6).

Ardianto juga mengapresiasi kehadiran atlet dari berbagai daerah pada kejuaraan ini. Menurutnya, kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari itu, akan jadi pembelajaran dan batu lompatan bagi para atlet untuk kompetisi yang lebih besar ke depan.

"Ke depan kami akan lebih menggiatkan lagi kejuaraan ini dan semoga Muaythai Kota Bekasi bisa berjaya di Porprov Jabar 2026 mendatang," lanjutnya.

Baca juga : Pede, Kunci Chico Juara Taipe Open 2023

Kejuaraan terbuka Muaythai di Kota Bekasi sendiri sudah tiga kali dilaksanakan. Namun untuk kejuaraan terbuka yang memperbutkan piala bergilir Plt Wali Kota Bekasi, ini yang pertama.

"Pak Tri Adhianto (Plt Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua KONI Kota Bekasi) sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kedepan kejuaraan piala bergilir Plt Wali Kota Bekasi, akan kami adakan rutin setiap tahun," pungkasnya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto hadir dan membuka langsung Muaythai Jabar Open 2023, Senin (25/6). Dalam pembukaan itu, turut hadir unsur dari KONI Pusat, KONI Jawa Barat, Dandim Kota Bekasi hingga Polres Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Tri mengatakan, kejuaraan muaythai ini sebagai upaya kota Bekasi menyiapkan atlet-atlet berprestasi untuk ajang yang lebih bergengsi.

Baca juga : Hadir Di 33 Negara, Vuse Kuasai Pasar Vape

"Bukan hanya berkiprah di kota Bekasi, tetapi juga level Jawa barat dan juga nasional," ujar Tri.

Sementara itu, Ketua Pengprov Muaythai Jabar Rahyang Mandala Jati Evi Silviadi menjelaskan, kejuaraan muaythai Kota Bekasi ini diikuti 250 atlet dari berbagai Pengprov.

Di antaranya, dari Pengprov Muaythai Indonesia DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, juga dari luar pulau jawa seperti dari Sumatera.

"Kejuaraan ini sekaligus menjadi pemanasan bagi para atlet Muaythai Indonesia dalam menghadapi babak kualifikasi PON XI Agustus 2023 di Surabaya Jawa Timur dan PON 2024," ujar Evi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.