Dark/Light Mode

Pede, Kunci Chico Juara Taipe Open 2023

Minggu, 25 Juni 2023 17:20 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akhirnya berhasil menjadi juara di pentas Taipe Open 2023. Rasa percaya diri yang tinggi menjadi kunci Chico juara.

Chico meraih gelar juara Taipe Open 2023 setelah menang atas wakil tuan rumah, Su Li Yang dalam final Taipei Open 2023 di Tian-Mu Arena pada Minggu (25/6/2023).

Baca juga : Petani Tebu Di Cirebon Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Chico meraih kemenangan atas Su Li Yang melalui straight game atau dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-15.

"Kunci juaranya Chico adalah tim yang selalu suport dia. Sehingga performa serta kebugaran Chico bisa terus terjaga sampe di final. Ketenangan dan percaya dirinya Chico menjadi kunci kemenangannya di final. Kalau melihat dari babak awal sampe di final grafiknya naik terus sehingga bisa jalankan strategi dari pelatih dan berani ambil keputusan saat di lapangan," kata pelath asisten Asisten Pelatih Tunggal Putra Utama PBSI, Harry Hartono.

Baca juga : Presiden Ingin Smelter Di Sumbawa Barat Rampung Pertengahan 2024

Sejak awal, dia minta Chico mengevaluasi dan ambil sisi positif dari hasil kejuaraan sebelumnya. Evaluasinya lebih banyak di pola main dan strategi. Dan sisi positifnya harus lebih ada motivasi untuk bermain lebih baik di Taipei dan ambil gelar juara.

"Selain itu, evaluasinya dari tiga turnamen sebelum ini perfomance tidak buruk, hanya saja harus lebih teliti dan berani di poin-poin akhir. Dan saya yakin Chico bisa meningkatkan itu semua. Hasilnya di Taipei, Chico bisa juara. Bukti dia belajar dari evaluasi sebelumnya," jelasnya.

Baca juga : Chen Yu Fei Juara, China Tambah Gelar Di Indonesia Open 2023

Dia melihat Chico sangat menikmati permainan setiap turun di lapangan dan selalu berani ambil keputusan. Di setiap kejuaraan itu ada target tapi bukan beban jadi harus diperjuangkan semaksimal mungkin.

"Saya melihat Chico lebih banyak jaga mental dan pikirannya supaya rasa percaya diri dan ketenangannya bisa terus dikontrol dengan baik. Karena dari latihan, persiapannya sudah bagus dan maksimal."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.