Dark/Light Mode

Biar Tak Lari Dari Real Madrid

Vinicius Junior Dipagari Rp 16,3 T

Sabtu, 1 Juli 2023 07:00 WIB
Vinicius Junior. (Foto: Getty Images)
Vinicius Junior. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol rupanya tak mau ke­hilangan bintangnya, Vinicius Junior. El Real pun memagari Vinicius dengan bandrol 1 miliar Euro atau setara Rp 16,3 triliun.

 Perlu diketahui, pemain sayap Real Madrid Vinicius Junior dikabarkan akan segera menan­datangani perpanjangan kon­trak. Kontrak itu kabarnya turut menyertakan klausul pelepasan yang nilainya mencapai 1 mil­iar euro atau setara Rp 16,3 triliun.

Seiring perjalanan kariernya, Vinicius kini menjadi salah satu pemain berpengaruh Los Blancos sejak didatangkan dari Flamengo pada musim panas 2018. Delapan gol dan 13 assist menandai kontribusi Vinicius di dua musim pertamanya.

Baca juga : Selangkah Lagi, Asensio-Real Madrid Pisah Jalan

Tapi, performa Vinicius terus melesat. Pemain Timnas Brasil itu membuat enam gol dan tujuh assist di 2019/20, sebe­lum menunjukkan performa cemerlang dengan torehan 22 gol dan 20 assist pada musim selanjutnya.

Konsistensi ditunjukkan Vinicius setelah mengemas 23 gol dan 21 assist dalam 55 penampilan untuk Real Madrid di 2022/23. Performa Vinicius yang ciamik membuatnya nyaris tidak tergantikan di sayap kiri El Real, menyingkirkan pemain-pemain yang lebih top macam Gareth Bale dan Eden Hazard.

Madrid sudah pasti tidak ingin kehilangan salah satu asetnya tersebut. Mengingat kontrak Vinicius akan habis pada musim panas 2024, Madrid sudah me­nyodorkan kontrak baru kepa­danya.

Baca juga : Lepas Dari MKD, Bukhori Kini Digarap Bareskrim

Menurut laporan The Marca, kemarin, negosiasi kontrak baru Vinicius sudah berlangsung se­jak Januari silam. Pesepakbola berusia 22 tahun ini diyakini akan membubuhkan tanda tan­gannya di kontrak baru pada pekan ini atau selam­batnya awal pekan depan.

Disebutkan pula, Madrid memagari Vinicius Junior tinggi-tinggi dengan klausul pelepasan yang mencapai 1 miliar euro (seki­tar Rp 16,3 triliun). Vinicius juga akan mendapatkan bonus apabila berhasil menggondol Ballon d’Or serta akan men­jadi pemain Madrid bergaji tertinggi.

Masih menurut laporan itu, Real Madrid ingin menjaga Vinicius Junior baik-baik teru­tama terkait rumor Kylian Mbappe. Madrid mempri­oritaskan Vinicius agar si pe­main tidak merasa opsi ked­ua seandainya Mbappe jadi bergabung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.