Dark/Light Mode

La Liga

Mendadak, El Che Pecat Pelatih

Kamis, 12 September 2019 05:27 WIB
Marcelino. (Foto : istimewa)
Marcelino. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang lanjutan La Liga lawan Barcelona pekan ini, Valencia bikin keputusan heboh. Mendadak, Valencia memecat pelatih Marcelino Garcia Toral. Posisi Marcelino akan digantikan mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 Albert Celades.

Pemecatan Marcelino terkait dengan prestasinya yang jeblok. Tiga kali main, El Che hanya sekali menang, sekali seri dan kalah satu kali dan terbenam di posisi sepuluh La Liga.

Baca juga : Barcelona Vs Valencia, La Pulga Masih Diparkir

Marcelino, pernah membawa Valencia memboyong gelar Piala Raja dan lolos Liga Champions musim lalu, meninggalkan klub itu setelah dua musim. "Valencia menyatakan Marcelino Garcia Toral pada tak lagi menjadi pelatih utama tim," kata klub dalam pernyataan tertulis seperti dikutip Reuters, Kamis (12/9).

"Klub ingin berterima kasih kepadanya atas kerja dan dedikasinya selama bersama kami dan mendoakannya kesuksesan di masa depan." 

Baca juga : Real Madrid Vs Villarreal, Saatnya Pencitraan

Sementara bagi Celades, ini merupakan posisi teratas di manajemen. Sebelumnya, dia bekerja sebagai asisten Julen Lopetegui kala tak sukses menukangi Real Madrid tahun lalu.

Pelatih berusia 43 tahun itu, yang pernah bermain bersama Barcelona dan Real Madrid serta empat penampilan dengan timnas Spanyol, menandatangani kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2021. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.