Dark/Light Mode

Newcastle United vs Manchester United

Suntikan Moral

Rabu, 2 Januari 2019 14:57 WIB
Pemain Gelandang Manchester United (Paul Pogba) dan Pemain Bek NewCastle United (Paul Dumett). (Foto : Istimewa)
Pemain Gelandang Manchester United (Paul Pogba) dan Pemain Bek NewCastle United (Paul Dumett). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuat Newcastle United tak gentar meladeni lawatan Manchester United ke St James Park, dinihari nanti WIB. The Magpies mengaku masih menyimpan suntikan mental kemenangan.

Di bawah kendali Jose Mourinho, Manchester United berhasil dipermalukan Newcastle United 1-0 di St James Park musim lalu. Namun sejak ganti pelatih, MU selalu menang di tiga laga terakhir. Saat ini Setan Merah-julukan MU dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer melaju kencang.

Baca juga : KPK Jangan Sungkan Usut Menpora

Khususnya efek Paul Pogba, yang dipercayakan kembali setelah dalam dua laga dipinggirkan Mou. Pogba tampil trengginas dalam tiga laga di bawah Solskjaer. Dia telah mengemas empat gol dan tiga assist. Pogba yang kian bersinar sejak kepelatihan Solskjaer mengaku ada strategi yang berbeda diterapkan pelatih Norwegia itu. Style MU, kata Pogba kini cenderung ofensif.

"Kami lebih ofensif dan kami menciptakan lebih banyak peluang dan itulah bagaimana kami ingin bermain," kata Pogba. Di sisi lain, calon tuan rumah punya rekor kandang yang buruk. The Magpies belum pernah menang di tiga laga terakhir.

Baca juga : Rumor Perpecahan Meruyak

Bek Newcastle, Paul Dummett menyadari hal itu. Dia mewanti-wanti rekan setimnya agar tidak kalah lapar dari MU yang tengah on-fire. "Mereka (MU) telah mengganti manajer dan mendapatkan beberapa hasil positif sehingga melawan tim yang kuat itu akan sulit," ucapnya.

Baginya, hasil positif MU belakangan ini bukan alasan. Sebab mereka di musim lalu juga pernah menumbangkan tim-tim kuat termasuk MU di kandangnya. "Kami tahu telah melakukannya di masa lalu melawan tim-tim besar di rumah. Tapi saat ini kami sedang tidak bagus," terang Dummett. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.