Dark/Light Mode

Bursa Transfer

Yang ‘Nganggur’ Angkat Kaki

Minggu, 30 Desember 2018 17:37 WIB
(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona bakal melepas beberapa pemain tak terpakai pada bursa transfer pemain yang baru akan dimulai pekan depan.

Padahal, untuk mendatangkan sejumlah pemain seperti Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal, Barca harus mengocek kantong lebih dari 100 juta Euro pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca juga : AC Milan Rayu Fabregas

Tapi, dari semua pemain yang baru mereka rekrut, hampir semua tak kunjung memberi kontribusi yang cukup bagi prestasi Barca. Terkecuali Malcom, Lengket, dan Vidal. Malcom yang sengaja didatangkan untuk mengisi lini tengah sepeninggal Andres Iniesta yang memilih pensiun musim lalu, kini bahkan menjadi andalan baru Barca, lewat skill individunya yang menawan.

Begitu juga Lenglet yang secara keseluruhan penampilannya dinilai telah mampu menggantikan posisi Samuel Umtiti yang cedera. Sedangkan Vidal, meski di awal musim sempat kesulitan bersaing menjadi pemain starter, dia kini mulai dipercaya seiring kualitasnya di beberapa laga. Namun, cedera ligamen lutut Umtiti membuat Barca harus medatangkan Jeison Murillo dari Valencia dengan status pinjaman hingga akhir musim. Alhasil, skuat Los Cules pun makin gemuk, sehingga dinilai perlu menjual beberapa pemain yang tidak memberi kontribusi penting terhadap preatasi klub.

Baca juga : Airin Nggak Sempat Ke Salon Lagi

Oleh karenanya, manajamen klub berencana menjual beberapa pemain yang jarang dipakai seperti Malcom, Munir El Haddadi , Denis Suarez, Thomas Vermaelen, dan kemungkinan juga Ousmane Dembele. Khusus Dembele, Barca berniat menjualnya karena sikap indisiplinernya.

“Kami akan bicara dengan mereka dan kami akan mengambil keputusan. Kami sedang menganalisa situasi internal klub dan kita lihat seperti apa bursa transfer nanti, tapi kami belum merencanakan apapun sejauh ini,” ujar Direktur Olahraga Barca, Eric Abidal dikutip Four FourTwo, kemarin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.