Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSIS Hapus Rekor Buruk Lawan Bhayangkara FC

Selasa, 4 Juli 2023 06:25 WIB
Selebrasi para pemain PSIS Semarang menang untuk kali pertama atas Bhayangkara FC pada laga pembuka Liga 1. (Foto : LIB)
Selebrasi para pemain PSIS Semarang menang untuk kali pertama atas Bhayangkara FC pada laga pembuka Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad PSIS Semarang makin optimistis mengarungi BRI Liga 1 usai akhirnya mematahkan rekor buruk tak pernah menang saat berlaga melawan Bhayangkara FC.

Berlaga pada pekan perdana di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7) malam, PSIS unggul telak dengan skor 3-1. 

Mahesa Jenar sempat kecolongan lebih dulu pada menit ke-26 lewat gol yang dicetak pemain Bhayangkara FC M Ragil.

Baca juga : Bali United Keok 0-1 Lawan PSS Sleman

Tapi di babak kedua, Carlos Fortes memberi suntikan semangat menyamakan kedudukan pada menit ke-86 yang memanfaatkan tendangan pojok Taisei Marukawa. 

PSIS akhirnya unggul di masa injury time lewat gol Gali Freitas dan Boubakary Diarra. Akhirnya PSIS untuk pertama kalinya menang atas Bhayangkara FC sepanjang keikutsertaan di kasta tertinggi.

“Saya sangat senang dengan apa yang ditampilkan oleh para pemain. Terlebih di babak kedua dimana pemain mampu menjalankan instruksi dengan baik dan berjalan dengan luar biasa. Apalagi ini adalah kemenangan pertama atas Bhayangkara FC,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers usai pertandingan. 

Baca juga : Persebaya Vs Persis Solo, Bajul Ijo Stop Rekor Buruk

Dia menyebutkan, kemenangan penting di laga pertama ini adalah berkat kerja keras seluruh anggota tim PSIS.

“Di babak kedua, kita turunkan Luthfi Kamal dan dia mampu memberikan pengaruh positif kepada tim,” tambah Gilbert Agius. 

Mengenai kunci kebangkitan PSIS setelah tertinggal di babak pertama, pelatih asal Malta itu menyebutkan jika tim pelatih terus memberikan motivasi kepada pemain.

Baca juga : PSS Sleman Vs Bali United, Bustos Optimis Tatap Laga Perdana

“Di ruang ganti kita yakinkan pada pemain bahwa kita bisa bangkit untuk memenangkan laga. Senang pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik dan menang 3-1,” tegas Gilbert Agius.

Sementara kapten PSIS, Septian David Maulana bersyukur tiga poin bisa dikantongi di laga pertama ini. “Laga pertama selalu sulit. Tapi kita percaya dan babak kedua, tim dapat bermain luar biasa,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.