Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Ini Harapan Milla Kepada Gelandang Persib Asal Spanyol

Kamis, 22 Juni 2023 06:45 WIB
Tyronne Gustavo del Pino. (Foto : Persib)
Tyronne Gustavo del Pino. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla berharap gelandang anyar asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino bekerja keras memperbaiki kondisinya demi menatap Liga 1 yang segera bergulir.

Tyronne  sudah bergabung bersama skuad Persib sejak Rabu (21/6) kemarin. Ia melahap dua sesi latihan sekaligus, fitness di pagi hari dan latihan di lapangan Univesitas Islam Indonesia (UII) pada sore harinya. 

Baca juga : Cedera Melulu, Arsenal Siap Lepas Partey

Luis Milla memang tidak memberikan porsi latihan yang terlalu berat kepada gelandang asal Spanyol tersebut. Sebab, Tyronne baru saja melakukan perjalanan hampir 24 jam dari Madrid hingga tiba di Yogyakarta. 

“Dia (Tyronne) menjalani latihan dengan cukup baik hari ini. Dimulai dengan latihan pemulihan kondisi karena kita tahu dia baru saja tiba dan melakukan perjalanan panjang dari Spanyol,” kata Milla.

Baca juga : Aji Soroti Aksi 2 Legiun Asing Persebaya

Kendati demikiam, Tyronne tetap terlibat dalam gim internal 2x40 menit. Ia diturunkan Milla sekitar 15 menit sebelum gim internal berakhir.

"Tentunya ada proses bertahap untuk menuju kondisi terbaiknya. Kami berharap dia bisa kembali ke kondisi terbaik dan mulai bekerja keras bersama tim untuk menatap kompetisi,” katanya.

Baca juga : Tim Matador Raih Gelar Penglaris

Eks pemain klub Liga Thailand, Nakhon Ratchasima itu berlatih pemulihan kondisi bersama pelatih fisik, Carlos Grande Rodriguez. Ia menjalani program latihan pemulihan bersama Marc Klok, Ciro Alves dan Achmad Jufriyanto.

Selanjutnya, ia pun bergabung dengan gim internal bersama pemain Persib lainnya, termasuk pemain Timnas seperti Rachmat Irianto, Edo Febriansyah dan Ricky Kambuaya. Dalam gim internal kali ini tim pelatih memberikan durasi selama 2x40 menit. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.