Dark/Light Mode

Firmino Ke Al Ahli, Brozovic Gabung CR7 Di Al Nassr

Rabu, 5 Juli 2023 07:45 WIB
Roberto Firmino. (Foto : Ist)
Roberto Firmino. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Arab Saudi kembali kedatangan pemain Eropa. Kali ini, pemain timnas Kroasia, Marcelo Brozovic yang resmi menyusul Cristiano Ronaldo pindah ke Al Nassr. Sementara bintang Brasil, Roberto Firmino menuju klub Al Ahli.

Al Nassr mengumumkan, Inter Milan telah melepas Brozovic dan bergabung bersama Al Nassr.

“Bintang timnas Kroasia dan Inter Milan, Marcelo Brozovic resmi bergabung Al Nassr,” tulis pengumuman resmi klub melalui Twitter, dilansir pada Selasa.

Baca juga : Erick Calon Tunggal Cawapres Dari PAN

Pakar transfer Fabrizio Romano mengabarkan Brozovic dikontrak tiga tahun oleh tim peringkat dua Liga Arab Saudi 2022/2023 itu.

Jurnalis asal Italia itu juga mengabarkan biaya kepindahan pemain 30 tahun itu memakan biaya 18 juta euro.

“Marcelo Brozovic telah menandatangani kontrak sebagai pemain baru Al Nassr. Kesepakatan berlaku hingga Juni 2026. Biaya akhir €18 juta untuk Inter,” tulis Romano melalui Twitter-nya, dilansir pada Selasa (4/7)

Baca juga : Tanoe Sambut Baik Ajakan Prabowo Gabung Koalisi Besar

Sejak memperkuat Nerazzurri pada Januari 2015, Brozovic tampil 330 kali di semua kompetisi dengan mencetak 31 gol dan 43 assist.

Sementara itu, striker asal Brasil, Roberto Firmino bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ahli dengan status bebas transfer setelah kepergiannya dari Liverpool.

"Saya selalu bermain untuk tim besar, sekarang saya di Al-Ahli," kata Firmino dalam video di akun twitter Al-Ahli.

Baca juga : Ini Kata Ahli, Olahraga Yang Aman Di Masa Lansia

Pemain berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun dan akan bekerja sama dengan penjaga gawang Edouard Mendy, yang juga meninggalkan Liga Premier setelah tiga musim bersama Chelsea.

Al-Ahli kembali ke liga Pro Saudi setelah menghabiskan musim 2022-2023 di divisi dua tetapi tim tersebut masih tanpa pelatih setelah kepergian Pitso Mosimane dari Afrika Selatan.

Firmino bergabung dengan Liverpool pada 2015 dan membantu tim memenangkan gelar Liga Champions, Piala FA, dan Liga Premier.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.