Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lebaran Ke Khofifah, Prabowo Dikupasin Nanas

Rabu, 4 Mei 2022 07:22 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) saat bersilaturahmi Lebaran dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (3/5). (Foto: Antara)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) saat bersilaturahmi Lebaran dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (3/5). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat perlakuan istimewa dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, saat bersilaturahmi Lebaran di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (4/5).

Dalam momen itu, Khofifah tak segan mengupas nanas jenis Pasir Kelud 1 (PK-1) - yang merupakan produk hortikultura daerah setempat, untuk disuguhkan secara langsung kepada Prabowo. 

“Bu Khofifah memamerkan produk-produk pertanian hortikultura. Salah satunya, nanas. Malah, Bu Khofifah yang mengupas sendiri. Lalu, diberikan ke Pak Prabowo dan Pak Sekjen Ahmad Muzani,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad seperti dikutip ANTARA, Rabu (4/5).

Baca juga : BMKG: Lebaran Kedua, Sebagian DKI Diguyur Hujan Ringan

Nanas jenis Pasir Kelud 1 merupakan produk petani di Kaki Gunung Kelud, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Nanas ini istimewa, karena bijinya sangat sedikit. Kulitnya tidak terlalu berduri. Cara mengirisnya pun unik. Seperti mengupas buah melon.

“Nanas Pasir Kelud 1 memang diakui sebagai produk hortikultura yang bernilai ekonomi tinggi. Pasarnya tembus ke luar negeri. Rasanya enak. Manis," ujar Anwar Sadad, yang turut mendampingi Prabowo.

Baca juga : Prabowo Nggak Disuguhi Nasi Goreng Lagi, Tapi Opor Ayam

Pertemuan Khofifah dan Prabowo yang diikuti pengurus partai di tingkat pusat dan sebagian daerah, berlangsung tertutup.

Disinggung tentang peluang pasangan calon presiden dan wakil presiden antara Khofifah dan Prabowo,  Anwar Sadad menegaskan, topik perbincangan tak membahas isu politik. Apalagi, soal Pemilu 2024 .

"Belum bisa diarahkan ke situ, karena suasana pertemuannya sangat cair. Murni membahas tentang bangsa dan seputar pertanian. Tak ada politik-politikan," kata Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut. 

Baca juga : Lebaran Besok, China Lakukan Buka Tutup Lokasi Shalat Id

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga sempat mengajak Prabowo berkeliling di Taman Grahadi. Sekaligus melihat keindahan Sungai Kali Mas Surabaya, yang berada persis di belakang gedung negara bangunan Belanda tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.