Dark/Light Mode

Liga Italia

Fiorentina Vs Juventus, Montella Ingin Yang Spesial

Jumat, 13 September 2019 08:46 WIB
Para pemain Fiorentina akan menghadapi Juventus, Sabtu (14/9). (Foto : istimewa)
Para pemain Fiorentina akan menghadapi Juventus, Sabtu (14/9). (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fiorentina akan menjamu Juventus di Stadion Artemio Franchi pada laga giornata ketiga Liga Italia, Sabtu (14/9) pukul 20.00 WIB. Pada laga ini, Si Ungu julukan Fiorentina akan mengincar kemenangan setelah kalah dua kali dalam dua partai awal. 

Fiorentina keok 3-4 dari Napoli sebelum kemudian kalah lagi 1-2 dari Genoa. Padahal di bursa transfer musim panas lalu Fiorentina termasuk jor-joran setelah kedatangan pemilik anyar. Kevin-Prince Boateng, Erick Pulgar, Franck Ribery, hingga Milan Badelj didatangkan oleh tim berjuluk La Viola tersebut.

Melawan Juventus nanti, pelatih Vincenzo Montella mengakui bahwa timnya ingin melakukan sesuatu yang spesial. “Pertama-tama kami harus berkata mereka memang sering mengalahkan kami beberapa tahun terakhir. Akan tetapi saya akan mencoba karena cerita yang bagus datang dari tantangan yang terlihat tak mungkin dila kukan,” ujar Montella, dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

Baca juga : Barcelona Vs Valencia, La Pulga Masih Diparkir

“Saya ingin memulai sejarah besar di Fiorentina dengan melakukan sesuatu yang spesial melawan tim asuhan Sarri,” tambahnya.

Bagi Montella, mengalahkan Juventus memang adalah sesuatu yang spesial. Juventus bisa dibilang penguasa tunggal Italia di dalam dan luar lapangan. “Saya membaca data soal gaji, Juventus menghabiskan dua kali lipat lebih banyak dari tim besar lain,” katanya.

Dari data yang tersebar, dalam setahun, Juventus mengeluarkan uang 294 juta euro (setara Rp 4,5 triliun) untuk menggaji semua pemain. Jumlah ini jauh meninggalkan tim-tim lain. Contohnya adalah Inter Milan yang ada di peringkat kedua soal pengeluaran gaji.

Baca juga : Tingkatkan Partisipasi Difabel, Anies Ingin Jakarta Ramah untuk Semua

Inter hanya mengeluarkan setengah dari pengeluaran Juventus, mereka membayar 155 juta euro (setara 2,4 triliun rupiah) dalam setahun.

Juventus lebih diunggulkan menang di laga itu. Selain masih sempurna dari dua laga perdananya, Si Nyonya Tua juga unggul lantaran menang lima kali dan sekali kalah dari enam pertemuan terakhir dengan La Viola.

Musim lalu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun menang di kandang dan tandang. Fiorentina sendiri sudah kalah dua kali musim ini. Di sisi lain, laga ini juga akan jadi ajang kembalinya pelatih Juventus Maurizio Sarri di bangku cadangan.

Baca juga : Plong, Icardi Berlabuh ke PSG

Dia sempat absen di dua laga awal, karena menderita pneumonia. Selain itu, duel ini juga bisa jadi laga debut bagi gelandang baru Juventus Aaron Ramsey. Di dua laga sebelumnya, saat Juventus mengalahkan Parma (1-0) dan Napoli (4-3) pemain asal Wales itu bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.