Dark/Light Mode

Tenis Wimbledon 2023

Andy Murray Angkat Koper

Minggu, 9 Juli 2023 07:00 WIB
Andy Murray. (Foto: AP/Alberta Pezzali)
Andy Murray. (Foto: AP/Alberta Pezzali)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis gaek asal Inggris Andy Murray harus angkat koper dari kejuaran tenis Wimbledon 2023. Murray harus menyerah dari petenis nomor lima dunia, Stefanos Tsitsipas.

Nasib kurang beruntung dialami petenis Andy Murray. Juara dua kali Wimbledon ini harus menyerah di tangan Tsitsipas. Dengan pertarun­gan sengit dan melelahkan Murray keok dengan skor 7-6 (7/3), 6-7 (2/7), 4-6, 7-6 (7/3), 6-4.

Baca juga : Alcaraz Ogah Ditekan Djoker

Laga ini berjalan selama em­pat jam 40 menit. Kekalahan itu berarti Murray yang berusia 36 tahun belum mencapai pekan kedua Grand Slam sejak menca­pai perempat final di Wimbledon pada 2017.

Hal itu menimbulkan pertanyaan tentang masa depan jangka panjang Murray dalam dunia tenis meskipun ada upaya gagah berani untuk membangun kem­bali kariernya setelah dua operasi pinggul. “Saya tidak tahu,” kata Murray ketika ditanya apakah dia akan kembali ke All England Club tahun depan, seperti disiar­kan AFP, kemarin.

Baca juga : The Djoker Haus Gelar

Dia mengakui kekalahannya di babak kedua Wimbledon dari John Isner tahun lalu mendorong pencarian jiwa yang serupa. “Saya sudah lama memikirkan berbagai hal, berbicara den­gan keluarga saya, memutus­kan untuk terus berjalan,” ujar Murray.

Ditanya apakah dirinya akan kembali bermain di Wimbledon tahun depan, Murray pun be­lum bisa menjawabnya. “Saya tidak berencana untuk berhenti sekarang. Tapi yang ini akan me­makan waktu agak lama untuk diselesaikan, “ ujarnya.

Baca juga : The Djoker Buru Gelar Kedelapan

“Semoga saya akan menemukan motivasi lagi untuk terus berlatih, terus mendorong, mencoba dan terus menjadi lebih baik, “ tambah Murray.

Sementara Stefano Tsitispas mencetak 90 winner untuk melewati Murray. Dia akan mengh­adapi petenis Serbia Laslo Djere untuk memperebutkan satu tem­pat di 16 besar. “Tidak pernah mudah melawan Andy Murray. Semua orang menyukainya di sini,” kata petenis Yunani beru­sia 24 tahun itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.