Dark/Light Mode

Berbenah Di Musim Panas 2023

Setan Merah Cuci Gudang

Minggu, 11 Juni 2023 07:00 WIB
Erik ten Hag. (Foto: Twitter @UnitedStandMUFC)
Erik ten Hag. (Foto: Twitter @UnitedStandMUFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan berbenah pada bursa jendela transfer musim panas 2023. Dilaporkan, Setan Merah-- julukan MU-- akan cuci gudang besar-besaran.

Bek Harry Maguire menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual.

Manchester United masih akan terus berbenah di bawah Erik ten Hag. Kegagalan musim lalu menjadi alasan utama mereka berbenah karena hanya mam­pu meraih satu gelar yaitu Piala Liga Inggris. Walau begitu, MU berhasil kembali ke kasta tertinggi kompetisi elite Eropa, yakni ajang Liga Champions musim 2023-2024.

Capaian itu tak lepas dari posisi terakhir mereka yang menempati urutan ketiga di klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Baca juga : Selangkah Lagi, Kim Min-jae Merapat Ke Setan Merah

Kesuksesan tersebut membuat Setan Merah optimistis mena­tap musim baru bersama Erik ten Hag yang baru mengabdi satu musim terhitung sejak Juli 2022.

Target tinggi pun telah dicanangkan oleh pelatih asal Belanda tersebut bersama Manchester United.

Dirinya telah menargetkan timnya untuk bisa bersaing sebagai juara Liga Inggris dan kompetitif di Liga Champions pada 2023-2024.

Langkah awal yang perlu dilakukan oleh sang meneer Belanda adalah membenahi skuad miliknya.

Baca juga : Bamsoet: IMI TV Akan Segera Luncurkan

Dikutip dari The Mirror, kemarin, Setan Merah bakal me­lepas delapan pemain mereka pada bursa transfer musim panas 2023.

Bursa transfer musim panas ta­hun ini bakal dimanfaatkan oleh Ten Hag untuk merestrukturisasi skuad miliknya agar menjadi lebih baik dan seimbang.

Dalam delapan nama yang masuk daftar jual, bek termahal klub sekaligus kapten tim, Harry Maguire, turut dicatat namanya.

Bek berusia 30 tahun tersebut berada dalam daftar teratas yang masuk penjualan sejak kedatan­gan Ten Hag.

Baca juga : Pemerintah Diminta Evaluasi Perpanjangan Izin Kontrak Vale

Harry Maguire sendiri sudah kehilangan posisinya di jantung pertahanan tim dengan hanya melakoni starter sebanyak dela­pan kali di Liga Inggris musim ini.

Posisinya kalah oleh Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof dan Luke Shaw sebagai bek tengah.

Maguire sendiri disebut-sebut siap dilepas oleh manajemen Man United dengan membayar kompensasi sebesar 10 juta pounds (setara Rp 187 miliar).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.