Dark/Light Mode

Anthony Ginting Terharu Dapat Penghargaan Dari BNI

Selasa, 11 Juli 2023 13:36 WIB
Ilustrasi atlet bulu tangkis Indonesia. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi atlet bulu tangkis Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai sponsor utama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Bank Negara Indonesia (BNI) terus memberikan dukungan yang besar kepada olahraga bulutangkis Indonesia. Terbaru, BNI memberikan penghargaan kepada Pengprov PBSI DIY Yogyakarta dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai bentuk apresiasi.

Apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan BNI Wilayah 17 Beby Lolita Indriani di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Selasa (11/7) pagi. 

Pengprov PBSI DIY Yogyakarta diwakili oleh Ibnu Hajar. Sementara Anthony Ginting hadir langsung menerima penghargaan dari BNI.

Dalam pidatonya, Beby berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi penerima untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. 

"Penghargaan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap Pengprov PBSI DIY, panitia penyelenggara, dan atlet Indonesia yang telah meraih prestasi," ujar Beby.

Baca juga : Happy Asmara, Dituding Manfaatin Pernikahan Mantan

Selain itu, BNI juga memberikan apresiasi kepada Anthony Ginting atas prestasinya sebagai juara Badminton Asia Championships 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Penghargaan ini diharapkan dapat menginspirasi pemain muda untuk berlatih dengan lebih tekun.

Beby meyakini, dengan dedikasi yang lebih tinggi dalam latihan, para pemain muda dapat menyamai atau bahkan melampaui prestasi yang telah dicapai oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Ginting mengaku sangat terharu mendapatkan penghargaan tinggi dari BNI sebagai seorang atlet.

Apresiasi yang diberikan ini. sebutnya memberikan motivasi baginya untuk tampil lebih baik dalam setiap turnamen yang diikuti. Ia berulang kali menyampaikan terima kasih.

Baca juga : Sukses Turunkan Angka Stunting, Ganjar Disematkan Penghargaan Satyalencana Wira Karya

"Terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh BNI kepada para atlet yang telah meraih prestasi. Tidak ada kata lain selain mengucapkan terima kasih," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Dengan adanya apresiasi dari BNI ini, Anthony Ginting berkomitmen untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, mengingat bahwa kehidupan sebagai atlet kini semakin dihargai. 

Sebagai seorang atlet, fokusnya saat ini hanya pada latihan dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. "Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," tambah juara Singapore Open 2023 tersebut.

Perlu dicatat bahwa Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan penghargaan dari BNI setelah meraih gelar juara dalam ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Dalam pertandingan tersebut, dia berhasil mengalahkan tunggal putra dari Singapura, Loh Kean Yew, dengan skor 21-12, 21-8.

Prestasi yang diraih oleh Ginting sangat membanggakan, terutama karena sudah lama sejak terakhir kali seorang pemain tunggal putra Indonesia meraih kejayaan di Asia, yaitu Taufik Hidayat pada tahun 2007.

Baca juga : Top, KAI Borong 4 Penghargaan HCREA 2023

Sebagai sponsor resmi PBSI, BNI sebelumnya juga memberikan apresiasi kepada para pemain bulutangkis yang berprestasi, seperti Jonatan Christie, Chico Aura Wardoyo, dan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang meraih gelar juara pada ajang Indonesia Masters 2023.

Selain memberikan penghargaan kepada atlet, BNI juga memberikan dukungan penuh untuk BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 yang berlangsung mulai dari tanggal 7 Juli hingga 16 Juli.

Ini adalah salah satu wujud kepedulian BNI terhadap perkembangan bulutangkis Indonesia. BNI juga menunjukkan komitmennya dengan mendukung ajang Sirkuit Nasional yang diadakan di berbagai kota, termasuk Bandung, Batam, Purwokerto, Denpasar, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Tangerang, Pangkalpinang, DKI Jakarta, Palembang, dan Pekanbaru.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.