Dark/Light Mode

Lakoni Debut Bersama Inter Miami

‘Si Kutu’ Dapat Perlakuan Khusus

Kamis, 13 Juli 2023 07:00 WIB
Lionel Messi. Foto: Twitter @intermiamifc0)
Lionel Messi. Foto: Twitter @intermiamifc0)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang sepak bola dunia Lionel Messi sudah menginjakkan kakinya di Florida, Amerika Serikat, jelang kepindahannya ke klub MLS, Inter Miami. Kapten Timnas Argentina ini mengaku sudah tidak sabar menjalani tantangan baru.

Salah satu stasiun televisi Argentina memperlihatkan Messi bersama anggota keluarganya turun dari pesawat jet pribadi di sebuah bandara eksekutif yang berada di dekat markas Inter Miami di Fort Lauderdale. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu dijadwalkan meneken kontrak berdurasi 2,5 tahun se­nilai 60 juta dolar AS atau (Rp 905 miliar) per tahun bersama Inter Miami.

“Kami bahagia dengan kepu­tusan yang dibuat. Kami siap dan tidak sabar menghadapi tantangan baru,” ungkap Messi dalam wawancara dengan acara televisi Argentina.

Baca juga : Messi Datang, Pizarro Terancam Jadi Tumbal

Messi mengaku, mentalitas dan pikirannya tidak berubah. “Saya akan memberikan seluruh kemampuan saya bagi klub dan berusaha tampil di level setinggi mungkin,” lanjutnya.

Saat ini, Inter Miami sedang mempersiapkan acara khusus untuk memperkenalkan peme­nang tujuh kali Ballon d’Or di Stadion DRV PNK, Florida, Amerika Serikat.

“Fans akan dapat menikmati malam hiburan yang menarik, pidato di lapangan dan banyak lagi,” kata klub dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

Baca juga : Ganjar, Menteri, Hingga Ketum Parpol Hadiri Pernikahan Putri Bamsoet

Di klub tersebut, La Pulga atau ‘Si Kutu’ - julukan Lionel Messi, bakal reuni dengan mantan rekan setimnya di Barcelona Sergio Busquets serta mantan pelatih Timnas Argentina Gerardo Martino di tim barunya itu.

Selain itu, Inter Miami juga dikabarkan bakal merekrut man­tan pemain Barcelona, Jordi Alba dan eks Real Madrid Sergio Ramos.

Messi merupakan nama besar yang hijrah ke MLS dan pemain terbesar yang akan bermain di AS sejak pemain legendaris Brazil, Pele, yang membela New York Cosmos pada 1975.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.