Dark/Light Mode

Gali Ilmu Bersama TikTok, Kemenkominfo Kupas Tuntas Pemasaran Bisnis

Rabu, 8 Maret 2023 20:54 WIB
Kemenkominfo dan TikTok Indpnesia menggelar ilmu pemasaran bisnis. (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Kemenkominfo dan TikTok Indpnesia menggelar ilmu pemasaran bisnis. (Foto: Dok. Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menyelenggarakan kegiatan Gali Ilmu bersama TikTok Indonesia untuk peserta UMKM dan masyarakat umum.

Acara Gali Ilmu yang digelar di Gedung Serbaguna Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat Sabtu (4/3) menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya untuk mengupas tuntas fitur sosial media dan aplikasi yang dapat bermanfaat untuk melakukan pemasaran usaha.

Baca juga : Tokopedia Bersama Kementerian Investasi Bantu UMKM Perempuan Miliki NIB

Kegiatan ini meliputi sesi talkshow dan workshop yang diselenggarakan secara hybrid dengan dihadiri oleh lebih dari 400 peserta yang hadir secara luring maupun daring.

Survei Indeks Literasi Digital Nasional yang dilakukan Kemenkominfo dan Katadata Insight Center (KIC) pada 2022 lalu yang menunjukkan bahwa kapasitas Literasi Digital masyarakat Indonesia dinilai sebesar 3.54 dari 5.00.

Baca juga : Medsos, Solusi Pemasaran Bisnis Masa Kini

Berdasarkan hal tersebut, tingkat literasi digital di Indonesia masih berada dalam kategori “sedang”.

Kemenkominfo berkolaborasi dengan sejumlah komunitas dan kelompok masyarakat untuk meliterasi masyarakat tentang materi yang didasarkan pada 4 pilar utama literasi digital, yaitu kecakapan digital, etika digital, budaya digital, dan keamanan digital.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.