Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, Persebaya Incar Poin Di Kandang Laskar Mahesa Jenar

Minggu, 16 Juli 2023 10:03 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (16/7) pukul 15.00 WIB, Persebaya Surabaya yakin mencuri poin saat bertamu ke kandang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang.

“Secara keseluruhan sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok sore melawan PSIS Semarang, mudah-mudahan dalam pertandingan besok pemain bisa tampil maksimal,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi konfrensi pers (15/7).

“Dan minimal mendapatkan satu poin, syukur-syukur membawa tiga poin meskipun tidak mudah, karena kekuatan dan kualitas PSIS sekarang berbeda dengan sebelumnya,” sambungnya.

Top scorer sementara Persebaya, Bruno Moreira yang sudah mencatatkan tiga gol, kondisinya sudah berangsur pulih dari cedera nyeri pinggang yang dideritanya, Senin lalu. Tim pelatih memberikan lampu hijau pemain kelahiran 1999 untuk dimainkan.

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Bhayangkara, Duel Para Pesakitan

“Kondisi pemain cukup bagus, Bruno sudah membaik tetapi untuk susunan pemain masih melihat perkembangan hingga besok pagi. Yang jelas pemain sangat siap,” paparnya.

Dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1 melawan PSIS, Persebaya mencatatkan tiga kali menang dan satu kali seri. Satu pertandingan lainnya mengalami kekalahan. Selain catatan yang apik kala bertemu dengan Laskar Mahesa Jenar, Reva Adi dkk dalam keadaan siap tempur.

Disisi lain, pernah menang laga away di laga perdana melawan Persis Solo tidak menjamin pertandingan away kali ini mudah untuk meraih tiga poin. Menurut Aji, perlu tekad dan kedisiplinan para pemainnya untuk kembali mendulang poin maksimal.

“Saya main home-away tidak ada masalah. Seperti pertandingan pertama kami bisa mendapatkan poin tiga, semoga ini kembali terulang di laga besok sore,” tandasnya.

Baca juga : BSI Genjot Literasi Dan Inklusi Keuangan Syariah Di Kalangan Anak Muda

Sementara tampil di hadapan publik sendiri, Laskar Mahesa Jenar punya misi revans alias balas dendam pada sang tamu.

Misi balas dendam ini adalah terkait kekalahan yang didapat PSIS di dua laga sebelumnya saat melawan Persebaya. Pada BRI Liga 1 2022/23 lalu, PSIS harus takluk dua kali baik saat laga kandang juga laga tandang masing-masing dengan skor 1-2 dan 0-1. 

Tidak hanya itu, kemenangan di laga kandang musim ini saat menjamu Bhayangkara FC lalu juga menjadi pelecut semangat PSIS.  

“Persiapan tim untuk laga lawan Persebaya bagus. Kita sudah siap untuk laga lawan Persebaya dan berharap dapat memetik tiga poin,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers, Sabtu (15/7).    

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Singo Edan

Pelatih asal Malta itu menyebutkan Persebaya adalah tim bagus dengan dihuni banyak pemain bagus pula. “Mereka punya pemain dengan teknik bagus, visi bagus. Namun kita fokus pada tim kita sendiri dengan juga waspada saat pertandingan nanti,” tegas Gilbert Agius. 

Sementara pemain PSIS, Alfeandra Dewangga juga memastikan timnya sudah siap bertempur. “Kami pasti ingin bermain bagus, tunjukkan permainan terbaik dan memetik tiga poin,” pungkasnya.  

Saat ini, PSIS ada di peringkat ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan sekali menang dan sekali kalah. Sedangkan Persebaya dengan hasil sekali menang dan sekali imbang di posisi keenam

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.