Dark/Light Mode

PSSI-Bundesliga Sepakat Genjot Prestasi Sepakbola Indonesia

Rabu, 19 Juli 2023 06:16 WIB
Ketua Umum PSSI Zainudin Amali saat menerima wakil Bundesliga di kantor PSSI, Senin (17/7). (Foto : PSSI)
Ketua Umum PSSI Zainudin Amali saat menerima wakil Bundesliga di kantor PSSI, Senin (17/7). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja sama PSSI dan Liga sepakbola Jerman (DFL) alias Bundesliga mengembangkan dan membina pemain-pemain muda terus berlanjut. 

Setelah PSSI menyambangi Bundesliga di Jerman, giliran perwakilan Bundesliga dan Borrusia Dortmund yang melakukan kunjungan ke kantor PSSI, GBK Arena Senayan, Jakarta pada 17-18 Juni 2023.

Rombongan Bundesliga dan Borrusia Dortmund diwakili empat orang, yakni Christian Diercks sebagai Head of the Academy Borussia Dortmund, Dennis Kittel sebagai Head of Sales and Strategic Projects Bundesliga International, Verena Leidinger sebagai Manager International and New Business Borussia Dortmund, dan Tizian Ibach sebagai Manager Business Development and Marketing Bundesliga International. 

Baca juga : Hadiri Konser 'Wanita Hebat', Bamsoet Apresiasi Kiprah Tokoh Perempuan Indonesia

Wakil Ketua Umum Ratu Tisha Destria menerima rombongan tersebut dan langsung melakukan meeting dan dikusi pada Senin (17/7).

Kedua belah pihak melakukan diskusi terkait kompetisi terutama usia muda di Indonesia. Selain itu juga soal pengembangan dan pembinaan pemain di kompetisi. 

Hari ini, Selasa (18/7) ini, rombongan Bundesliga dan Borrusia Dortmund melakukan kunjungan ke latihan tim U-17 Indonesia dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka didampingi oleh Direktur Teknik Indra Sjafri. 

Baca juga : SILO Dukung Pemerintah Genjot Kualitas Layanan Kesehatan

Setelah itu, Wakil Ketua Umum Zainudin Amali yang didampingi Sekjen Yunus Nusi menerima rombongan tersebut dan melakukan meeting. 

"Kami apresiasi kedatangan perwakilan Bundesliga dan Borrusia Dortmund. Hari ini kami banyak melakukan diskusi seperti pengembangan serta sistem kompetisi, timnas, organisasi dan lain-lain," kata Zainudin Amali. 

Seperti diketahui, pada 7 Juni lalu, Ketum, Waketum, dan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengunjungi markas DFL di Frankfurt, Jerman untuk kerja sama dan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) demi penguatan sepak bola Indonesia. 

Baca juga : The Banker Kembali Nobatkan BRI Sebagai Bank Nomor Wahid Di Indonesia

Penguatan tersebut difokuskan pada dua bidang utama, yaitu pertama, memajukan kapasitas teknis dan keahlian olahraga. Kedua, memajukan struktur liga dan klub.

Dalam MoU tersebut, DFL dan PSSI berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan dan berkolaborasi dalam pemasaran bersama, serta mendukung aktivitas inti dalam persepakbolaan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.