Dark/Light Mode

Hadiri Konser 'Wanita Hebat', Bamsoet Apresiasi Kiprah Tokoh Perempuan Indonesia

Sabtu, 15 Juli 2023 09:54 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo menyerahkan penghargaan ke Reisa Broto Asmoro, dalam konser Wanita Hebat, di Concert Hall Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat malam (14/7). (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo menyerahkan penghargaan ke Reisa Broto Asmoro, dalam konser Wanita Hebat, di Concert Hall Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat malam (14/7). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Chairman of Prestige Promotions Rudy Salim memberikan piagam penghargaan MPR sebagai bentuk apresiasi terhadap kiprah para tokoh wanita Indonesia. Antara lain ke Titiek Puspa, Reisa Broto Asmoro, Susi Susanti, Greysia Polii, dan Apriyani Rahayu. Piagam penghargaan diberikan di sela penyelenggaraan konser 'Wanita Hebat', di Concert Hall Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat malam (14/7).

Bamsoet juga mengapresiasi kesuksesan konser 'Wanita Hebat' yang dipromotori Prestige Promotions. Konser ini menghadirkan penyanyi dan sosok wanita Indonesia ternama, antara lain Titi DJ, Raisa, Putri Ariani, Lesti Kejora, Tiara Andini, dan Brisia Jodie. Ada juga penampilan spesial dari motivator Merry Riana. Sebelumnya, Prestige Promotions juga sukses menyelenggarakan konser 51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani, pada 28 Mei 2023, di Istora Senayan, Jakarta.

"Melalui konser 'Wanita Hebat', Prestige Promotions secara khusus merancang konser musik yang imersif, inspiratif, dan menyentuh hati dengan menampilkan para penyanyi wanita kebanggaan Indonesia yang memiliki kualitas internasional. Selain memberikan hiburan, konser ini juga membawa pesan kemanusiaan, karena dapat dinikmati oleh saudara kita semua. Sebagian dari pendapatan konser juga disumbangkan kepada Yayasan Tuna Netra Nurul Qolbi," ujar Bamsoet.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Gelar Forum Pemuda Indonesia-Ethiopia

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, konser 'Wanita Hebat' menjadi pembuktian bahwa penyanyi Indonesia juga memiliki basis fans yang kuat. Terbukti dengan tiket konser yang sold out dan penonton yang memenuhi area konser.

Bamsoet melanjutkan, konsistensi Prestige Promotions maupun promotor musik lainnya dalam menyelenggarakan konser musik, akan memberikan efek luar biasa bagi perkembangan industri musik Tanah Air. Para musisi menjadi semakin bersemangat, karena karya mereka dihargai dan diberikan tempat oleh promotor.

"Masyarakat juga diuntungkan, karena bisa mendapatkan hiburan dengan menyaksikan penampilan para musisi favoritnya secara langsung. Sehingga tidak perlu mencari hiburan dengan menonton konser di luar negeri," jelas Bamsoet.

Baca juga : Jadi Wisudawan Universitas Terbuka, Bamsoet Tegaskan Akan Terus Belajar

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, konsistensi penyelenggaraan konser yang menampilkan musisi dalam negeri, juga dapat memastikan pangsa pasar industri musik Indonesia senantiasa dikuasi musisi dalam negeri. Sekaligus memastikan kontribusi industri musik terhadap produk domestik bruto semakin meningkat.

Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menunjukkan, sumbangan industri musik terhadap PDB selalu meningkat. Dari sekitar Rp 3,9 triliun di 2010, menjadi Rp 5,2 triliun di tahun 2013. Di tahun 2020, kembali meningkat hingga sekitar Rp 7 triliun.

"Potensi besar dari industri musik ini harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan. Salah satunya dengan konsistensi menyelenggarakan konser dari berbagai musisi nasional," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.