Dark/Light Mode

Gandeng IT Korsel, Ketum KONI Pusat Marciano Bahas PON XXI

Rabu, 19 Juli 2023 18:54 WIB
Ketum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman menandatangani Memorandum of Understanding MoU dengan CEO CLOIT Lee Scott dan CEO PT.Sarana Insan Muda Selaras SIMS pada Rabu  (19/7).
Ketum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman menandatangani Memorandum of Understanding MoU dengan CEO CLOIT Lee Scott dan CEO PT.Sarana Insan Muda Selaras SIMS pada Rabu (19/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan CEO CLOIT, Lee Scott dan CEO PT.Sarana Insan Muda Selaras (SIMS) di kantor CLOIT, Mapo Daero, Mapo-Gu, Seoul, Korea Selatan (Korsel).

Kerja sama tersebut untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan kompetisi di Tanah Air, khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

“Saya berterima kasih atas kerja samanya. Kami ingin tingkatkan kualitas penyelenggaraan, baik dalam hal Games Management System (GMS), Games Result System (GRS), Timing & Scoring, Integration System dan sebagainya. Dengan peningkatan kualitas tersebut, Indonesia akan memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi tuan rumah kejuaraan internasional, single maupun multievent,” kata Marciano dalam keterangan tertulis, Rabu (19/7). 

Baca juga : Gandeng Kapolri, Erick Nggak Main-main Sikat Mafia Sepak Bola

Kerja sama itu akan fokus pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut. CLOIT akan mendukung dari sisi Teknologi Informasi, seperti GMS, GRS, Timing & Scoring, Integration System dan lainnya yang dibutuhkan.

Selain itu, peserta PON XXI/2024 akan mendapatkan informasi akurat tentang berbagai hal seputar olahraga. KONI Pusat bertekad meningkatkan kualitas PON dari waktu ke waktu.

Seperti ketahui, CLOIT merupakan salah satu perusahaan teknologi terbaik di dunia dengan pengalaman lebih dari 35 tahun. Perusahaan teknologi ini akan mendukung kompetisi olahraga kelas dunia, Olimpiade, Asian Games, Piala Dunia, Universiade dan sebagainya. 

Baca juga : Calon Tunggal, Marciano Bakal Mulus Jadi Bos KONI Lagi

CEO CLOIT menjanjikan melayani kebutuhan PON XXI/2024 Aceh-Sumut dengan sebaik-baiknya, sebagai PON pertama di dua provinsi yang diikuti oleh 38 provinsi.

“Kami siapkan apa yang dibutuhkan. Semuanya disiapkan, tinggal digunakan,” kata Manager Business Global Sports, Tom Lee.

Di Tanah Air, CLOIT didukung serta difasilitasi oleh mitra lokal PT.SIMS. Harapannya, ada transfer pengalaman dan pengetahuan sehingga ke depan Indonesia memiliki kemampuan, seperti CLOIT.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.