Dark/Light Mode

Ketum KONI DKI Bangga Masniari Raih Emas Di Kamboja

Selasa, 9 Mei 2023 22:25 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid (kiri)  bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (kedua kiri) memberikan semangat kepada Masniari Wolf (tengah) di Sea Games Kamboja 2023, Selasa (9/5)
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid (kiri) bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (kedua kiri) memberikan semangat kepada Masniari Wolf (tengah) di Sea Games Kamboja 2023, Selasa (9/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perenang asal Indonesia, Masniari Wolf berhasil mengalahkan perenang Thailand, Saovanee Boonamph di SEA Games Kamboja 2023.

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid memberikan apresiasi kepada Masniari Wolf. Perenang asal DKI ini berhasil meraih medali emas di SEA Games Kamboja. 

Selain emas, Wanita keturunan Indonesia-Jerman ini juga memecahkan rekor dalam pertandingan. 

Baca juga : Ketum PODSI Basuki Optimis Lampaui Target Emas Di Kamboja

"Kami bangga, sukses Masniari bisa menjadi contoh seluruh atlet asal DKI Jakarta," tegas Hidayat dalam keterangannya di SEA Games Kamboja, Selasa (9/5). 

Dosen UNJ ini hadir ke SEA Games 2023 di Kamboja bersama Ketua Dewan Pembina KONI Provinsi DKI Jakarta yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Hidayat dan Pras serta pengurus KONI DKI datang untuk memberikan motivasi kepada para atlet DKI yang bertanding di SEA Games. 

Hidayat mengaku, prestasi atlet tidak datang tiba-tiba. Dengan semangat dan komitmen berlatih adalah modal awal atlet untuk mengukir prestasi di pentas dunia. 

Baca juga : Balap Sepeda Borong 3 Emas SEA Games Kamboja

Diketahui, Masniari Wolf berhasil menyabet medali emas. Dia mencetak sejarah dengan back to back atau sukses mempertahankan medali emas SEA Games pada nomor 50 meter gaya punggung putri pada dua edisi berturut-turut. 

Usai meraih emas di nomor 50 meter gaya punggung pada SEA Games 2022 Vietnam, Masniari kembali membawa pulang medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. 

Tampil di lane lima, Masniari membukukan catatan waktu 28,890 detik untuk finis pertama. Dia mengalahkan perenang Thailand, Saovanee Boonamphai yang harus puas meraih perak.

Baca juga : Puan Doakan Atlet Indonesia Raih Hasil Terbaik Di SEA Games Kamboja

Catatan waktu 28,890 detik juga merupakan rekor SEA Games baru untuk nomor 50 meter gaya punggung putri. Rekor SEA Games sebelumnya 28,90 detik milik Tao Li (Singapura) tahun 2015.

Bukan cuma rekor SEA Games, Masniari turut mempertajam rekor nasional atas namanya sendiri yaitu 29,21 detik di nomor 50 meter gaya punggung.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.