Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng AP II & Sarinah, IFG Life Perkuat Sinergi Ekosistem BUMN

Rabu, 4 Januari 2023 13:48 WIB
Penandatangan kerja sama antara PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Sarinah (Persero). Foto: Dok. IFG Life)
Penandatangan kerja sama antara PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Sarinah (Persero). Foto: Dok. IFG Life)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) anak usaha dari Holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Asuransi, Penjaminan, dan Investasi menjalin kerja sama dalam rangka membangun sinergi dengan PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II dan PT Sarinah (Persero).

IFG Life resmi menjadi perusahaan asuransi yang menyediakan program perencanaan keuangan dan proteksi bagi seluruh karyawan AP II.

Sebagai langkah awal, kedua perusahaan yang berada dalam ekosistem BUMN tersebut, menandatangani Nota Kesepahaman tentang pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis.

Baca juga : Gandeng KPK, Menteri Erick Siap Lanjutkan "Bersih-Bersih" BUMN Bermasalah

Direktur Operasional & IT yang saat itu merangkap sebagai Plh (Pelaksana Harian) Direktur Utama dan Plt (Pelaksana Tugas) Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life Iskak Hendrawan menilai, sebagai entitas bisnis di bawah naungan Kementerian BUMN, baik IFG Life maupun AP II perlu mendorong sinergi untuk kemajuan bisnis. Serta kesejahteraan karyawan masing-masing pihak.

“Ini merupakan langkah awal dimulainya kerja sama jangka panjang antara IFG Life dan Angkasa Pura II. Kami melihat bahwa sebagai bagian dari ekosistem BUMN, kami perlu mengoptimalkan sinergi bersama guna memperkuat posisi kami di industri,” ujar Iskak dalam keterangan resmi, Rabu (4/1).

Dengan kerja sama ini sambung Iskak, IFG Life mendapatkan potensi pengembangan bisnis, sedangkan AP II mendapatkan value lebih untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik bagi karyawannya.

Baca juga : Berantas Mafia Tanah, DPRD Dan Pemprov DKI Perkuat Sinergi Dengan Pemerintah Pusat

Iskak menambahkan, detail mengenai jenis layanan program perencanaan keuangan dan asuransi yang akan diberikan akan diturunkan lebih lanjut pada perjanjian kerja sama berikutnya.

Nota Kesepahaman ini merupakan landasan untuk membangun dan merumuskan kerja sama sesuai dengan kapasitas dan potensi sumber daya manusia masing-masing pihak.

“Ke depannya, kami berharap potensi kerja sama akan semakin terbuka,” ungkapnya.

Baca juga : DPR Minta Polisi Perkuat Sinergitas Amankan Nataru

Iskak menegaskan komitmen IFG Life untuk mengembalikan marwah asuransi yang berfokus pada proteksi. Hal ini sebagai antitesis dari supremasi produk pengembangan asuransi yang mengaitkan proteksi dengan investasi maupun tabungan jangka panjang, yang selama bertahun-tahun mendominasi industri asuransi di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.