Dark/Light Mode

Korea Open 2023

Gregoria Menuju 16 Besar, Chico Gagal Maju

Rabu, 19 Juli 2023 19:41 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke babak 16 besar Korea Open 2023. Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo  harus pulang lebih awal.

Gregoria Mariska Tunjung melewati rintangan 32 besar usai menang atas wakil Spanyol, Clara Azurmendi, dalam laga berdurasi 50 menit di Lapangan 2 Jinnam Stadium, Yeonsu, Korea Selatan, pada Rabu (19/7/2023) sore WIB.

Berstatus sebagai unggulan keenam dalam turnamen, Jorji, sapaan akrab Gregoria, menang secara rubber game dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-19 dari Clara.

Baca juga : Lolos 16 Besar, Putri KW Siap Hadapi An Se Young

"Hari ini di awal kelihatan sekali saya terlalu rendah dan lambat fokus dan semangatnya karena lumayan berbeda kondisi lapangan dengan saat uji coba kemarin. Saya harus adaptasi ulang dengan lapangan dua yang memang perlu banyak usaha ekstra. Memang bukan permainan terbaik yang saya inginkan," ujar Gregoria usai laga.

"Tapi bersyukur bisa kembali di gim kedua dan ketiga walau skornya memang tipis. Puji Tuhan juga mampu keluar dari tekanan di pertandingan tadi," tambahnya.

Gregoria mengaku mengalami ketegangan setelah kehilangan gim pertama. Namun mampu kembali fokus tidak menyerah mencari satu poin demi satu poin.

Baca juga : Lawan Cedera, Dejan/Gloria ke Babak 16 Besar

"Di gim ketiga saat saya sudah unggul, dia coba memperlambat permainan dan saya agak lengah lalu fokusnya menurun dan kurang stabil jadi yang harusnya beberapa poin bisa saya dapat malah hilang. Secara kondisi sebenarnya semua baik, tidak ada kendala apapun," jelasnya.

Selanjutnya, Gregoria akan menghadapi pemenang dari derbi tuan rumah di babak 32 besar Korea Open 2023, Sim Yu Jin atau Park Ga Eun, pada Kamis (20/7/2023) esok.

 Sementara itu, tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo harus tersingkir lebih awal usai dikalahkan wakil Jepang, Koki Watanabe, Rabu 19 Juli 2023.

Baca juga : Siang Ini, 5 Wakil Indonesia Siap Menembus 16 Besar

Chico kalah dalam tiga gim, 21-19, 19-21, 11-21. "Saya kecewa tidak bisa mengambil kemenangan hari ini tapi memang Koki bermain sangat baik," kata Chico.

"Pukulan-pukulan dia bagus dan saya terus berada di kontrol permainan dia. Di gim kedua juga saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, sayang tadi sudah sempat mengejar tapi gagal menjadikan poin setting," tegasnya.

"Sekarang saya mau fokus untuk menyiapkan turnamen selanjutnya," tutup Chico.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.