Dark/Light Mode

Korea Open 2023

Siang Ini, 5 Wakil Indonesia Siap Menembus 16 Besar

Rabu, 19 Juli 2023 06:40 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak lima wakil Indonesia siap bertarung di babak 32 besar Korea Open 2023 pada Rabu (19/7). Gregoria Mariska Tunjung akan ditantang pebulutangkis asal Spanyol.

Berlaga di Stadion Jinnam, Yeosu, Korea, lima wakil Indonesia akan berjuang lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023 mulai pukul 10.00 waktu setempat. 

Di sektor ganda putri, Indonesia akan diwakili Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo akan turun di nomor tunggal putra.

Dari kubu ganda putra, Indonesia akan menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bakal berjuang di sektor ganda campuran.

Baca juga : Bekuk Wakil Denmark, Pramudya/Yeremia Menuju 16 Besar

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertemu wakil Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang. Dejan/Gloria, peringkat 17, pernah sekali bertemu Yang/Hu dan menang.

Pertemuan itu terjadi pada Australian Open 2022. Saat itu Dejan/Gloria menaklukkan pasangan peringkat 28 itu, 21-13, 17-21, dan 21-16.

Pada nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo ditantang Koki Watanabe dari Jepang. Chico, peringkat 19, belum pernah bertemu atlet yang kini menempati posisi ke-37 itu.

Wakil Indonesia lainnya, Gregoria Mariska Tunjung yang menempati unggulan keenam akan ditantang pebulu tangkis Spanyol, Clara Azurmendi. Gregoria pernah dua kali bertemu tunggal putri peringkat 39 itu dan saling mengalahkan. 

Baca juga : IHOB Singapore, Langkah Nyata Promosi Kopi Indonesia Di Singapura

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada  Swiss Open 2023. Saat itu Gregoria menang 21-13, 21-12. 

Sebelumnya, pada hari pertama, Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak 16 besar.

Mereka adalah pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari nomor ganda campuran.

Pram/Yere berhasil mengalahkan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede dengan skor 21-18, 21-16 untuk melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023.

Baca juga : Menag Optimistis UMKM Halal Indonesia Tembus Pasar Jepang

Sementara itu, Jordan/Melati mendapat keuntungan usai lawannya Hei Yong Kai Terry/Jessica Tan Wei Han (Singapura) yang mengundurkan diri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.