Dark/Light Mode

Badminton Korea Open 2023

Fajri Ganyang Malaysia

Sabtu, 22 Juli 2023 07:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri melaju ke semifinal kejuaraan badminton Korea Open 2023. Fajri sukses mengganyang wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-9, 23-21.

Ganda putra Fajar/Rian sudah mulai perlahan kembali ke per­forma terbaiknya. Di turnamen BWF sebelumnya, pasangan Fajri selalu tumbang di babak-babak awal. Kali ini, di turnamen Korea Open 2023 level 500 berhadiah 420.000 dolar Amerika atau setara Rp 6,3 mil­iar ini, Fajri cukup menunjukkan progres yang baik.

Baca juga : Ganyang Wakil Malaysia, Fajar/Rian Tembus Semifinal

Bertanding di Stadion Jinnam, Yeosu, Korsel, kemarin, Fajar/Rian tampil percaya diri ke­tika berhadapan dengan ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Di set pertama, ganda putra peringkat satu dunia ini tidak memberikan peluang bagi ganda dari negeri jiran ini.

Peraih juara All England 2023 ini sangat menguasai pertandin­gan. Sebagai 𝘱𝘭𝘢𝘺𝘮𝘢𝘬𝘦𝘳, Fajar sangat taktis menempatkan kok di depan net. Sedangkan, Rian sebagai juru gedor, dengan 𝘴𝘮𝘢𝘴𝘩 gledeknya tak mampu di bendung. Pertahanan ganda Goh/Nur kocar-kacir. Tak ban­yak yang bisa dilakukan ganda Malaysia yang pekan lalu men­juarai US Open 2023. Fajar/Rian pun menyudahi set pertama den­gan kemenangan mudah, 21-9.

Baca juga : Fajri Menuju 8 Besar, 5 Garuda Babak Belur

Tapi di set kedua, permainsn pasangan Malaysia ini sudah mulai berkembang. Mungkin ini karena masukan strategi dari pelatih mereka. Bahkan, ganda Harimau Malaya ini sempat unggul. Mereka meninggalkan Fajri dengan 16-12.

Fajar/Rian perlahan tapi pasti, mampu menyamakan skor 18-18. Bahkan, Fajri sempat unggul 20-19 dan disamakan Goh/Nur lagi jadi 20-20. Di poin kritis ini, ketenangan dan pengalaman sangat menentukan. Fajar/Rian mampu menyudahi perlawanan Goh/Nur dengan skor 23-21.

Baca juga : Ganda Campuran Habis Di Korea Open 2023

Dengan kemenangan ini, Fajri unggul 𝘩𝘦𝘢𝘥 𝘵𝘰 𝘩𝘦𝘢𝘥 7-1 atas ganda Malaysia ini. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Fajri ke babak semifinal Korea Open 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.