Dark/Light Mode

Menpora Dito Pede Timnas Sepakbola Amputasi Juara Di Malaysia

Selasa, 18 Juli 2023 18:45 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat melepas tim sepakbola amputasi ke Malaysia, Selasa (18/7) siang di Kemenpora. (Foto : Ist)
Menpora Dito Ariotedjo saat melepas tim sepakbola amputasi ke Malaysia, Selasa (18/7) siang di Kemenpora. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo meyakini Tim Nasional Garuda INAF U-23 atau timnas sepakbola amputasi mampu menjadi juara umum pada Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 yang digelar di Malaysia, 19-24 Juli 2023.

Hal itu disampaikan Menpora saat melepas Tim Nasional Garuda INAF U-23 yang akan mengikuti ajang Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7). 

"Saya ingin apresiasi dan terima kasih karena kalian telah mempersiapkan diri dengan maksimal dalam pelatnas selama 16 hari. Apalagi ini kabarnya ada potensi juara umum," kata Menpora Dito.

Baca juga : Hujan Deras Sambut Messi Di Inter Miami

Indonesia sendiri baru saja berprestasi di SEA Games dan Asean Para Games. Dua ajang ini diharapkan menjadi motivasi meraih prestasi maksimal.

"Jadikan prestasi yang telah diraih teman-teman kita di SEA Games dan Asean Para Games sebagai motivasi meraih prestasi saat bertanding. Kalian harus bangga karena membawa nama bangsa Indonesia," harapnya.

"Tunjukkan kepada seluruh negara peserta bahwa kontingen Indonesia selain hebat prestasinya juga ramah dan santun dalam kepribadian sebagai duta Indonesia. Berikan inspirasi dan contoh kepada seluruh negara peserta. Selamat. Semoga target juara umumnya tercapai," pungkas Menpora Dito.

Baca juga : Menteri Siti Bertemu Tim Reformasi Hukum Bahas Isu Hukum Hutan Dan Lingkungan

Ajang Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 sendiri akan digelar di Malaysia pada 19-24 Juli 2023. Selain Indonesia, kejuaraan ini diikuti Malaysia dan Bangladesh, sementara Jepang mengundurkan diri.

Ketua Umum PSAI sekaligus Ketua Kontingen Timnas Garuda INAF Yudhi Yahya, menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang sangat baik dari Kemenpora. Garuda INAF mentargetkan juara umum di ajang itu.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Mas Menteri dan jajaran atas semua fasilitas yang telah kami terima. Insha Allah target juara dari kami di turnamen Artalive Challenge Cup Amputee Football di Malaysia nanti. Bismillah," kata Yudi. 

Baca juga : Anaknya Jadi Pemain Andalan, Ralph Scheunemann Doakan Timnas Putri Juara Piala AFF

"Pelatnas timnas Garuda INAF sendiri telah dilaksanakan selama 16 hari sejak 3-18 Juli di Hotel Le Premiere dekat lapangan mini soccer Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Kontingen Indonesia mengirimkan 14 atlet, 1 kepala pelatih, 7 perangkat pelatih dan 4 ofisial pada ajang tersebut," tambahnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Asisten Deputi Olahraga Penyandang Disabilitas Ibnu Hasan dan Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.