Dark/Light Mode

Persija Vs PSIS: Macan Kemayoran Tekuk Mahesa Jenar 2-1

Minggu, 15 September 2019 18:24 WIB
Pemain Persija Jakarta, Rohit Chang (tengah) saat melawan PSIS Semarang di lanjutan ajang Liga di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9). (Foto: PSSI).
Pemain Persija Jakarta, Rohit Chang (tengah) saat melawan PSIS Semarang di lanjutan ajang Liga di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9). (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang di lanjutan ajang Liga 1, Minggu (15/9) di stadion Patriot Candrabhaga.

Atas kemenangan perdana Macan Kemayoran setelah puasa kemenangan di 4 pertandingan terakhirnya.

Mereka juga merangkak naik ke posisi 15 Liga 1 dengan 17 poin dari 16 laga. Sementara PSIS berada di posisi ke-12 dengan 19 poin dari 18 laga.

Gol pembuka baru bisa hadir di menit akhir babak pertama melalui titik putih. Diawali dari pelanggaran yang dilakukan Heru Setiawan kepada Ramdani Lestaluhu dan diakhiri dengan keputusan penalti oleh sang pengadil lapangan.

Baca juga : Argentina Vs Chili, Menjaga Kesempurnaan Tanpa La Pulga

Simic yang ditunjuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang. Skor 1-0 untuk Persija di babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tidak banyak berubah. Tim tuan rumah membuat tim Mahesa Jenar gigit jari setelah mencetak gol keduanya.

Persija lebih menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama mereka ciptakan di menit ke-13 melalui Riko Simanjuntak.

Dia mengirim umpan kepada Marko Simic sayang peluang itu gagal berbuah gol. Adalah Rohit Chand yang menjadi aktor utama terciptanya gol setelah memaksimalkan kemelut di mulut gawang PSIS di menit Ke-53.

Baca juga : TNI Polri Terus Kendalikan Keamanan di Manokwari

Keunggulan itu ternyata membuat tim tuan rumah terbuai. PSIS mampu mencuri gol di menit ke-63 melalui Septian David. Laga makin seru, skor 2-1 cukup membuat Persija panik.

Jual beli serangan terus terjadi dan akhirnya hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta. [WUR]

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany, Xondao, Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Joan Tomas Campasol, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rizki Ramdani, Rohit Chand; Marko Simic.

Baca juga : Pemerintah Beri Penghargaan Pada Teladan Wana Lestari 2019

PSIS Semarang:

Jandia Eka; Frendi Saputra, Ganjar Mukti, Rio Saputro; Bayu Nugroho, Eka Febri, Fredyan, Septian David Maulana, Heru Setyawan; Hari Nur Yulianto, Jonathan Eduardo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.