Dark/Light Mode

Liga Inggris

Racikan Lampard Sudah Paten

Kamis, 18 Juli 2019 13:41 WIB
Frank Lampard. (Foto : istimewa)
Frank Lampard. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea tengah berada di Jepang untuk melakukan tur pramusim. Rencananya, Jumat (19/7), Si Biru akan  melawan klub lokal Jepang, Kawasaki Frontale.

Dalam lawatannya ke Negeri Sakura itu, sang pelatih, Frank Lampard, mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Sebab, Lampard mengaku telah menemukan gaya permainan yang tepat untuk Chelsea di musim 2019-2020.

Menurut pemaparan Lampard, para pemain Chelsea bakal bermain dengan permainan tempo yang cepat. Ia ingin para pemain aktif mengejar bola dan saat memegang bola. Lalu setiap kali menguasai bola, mantan pelatih Derby County tersebut mau para pemain Chelsea mengalirkan bola dengan sangat cepat.

Baca juga : Bunga Bank Ketinggian, Kapal Impor Membludak

Chelsea telah menjalani laga uji coba di Irlandia dengan menghadapi Bohemians dan St. Patrick’s Athletic. Chelsea mencatatkan satu hasil imbang dan satu kemenangan.

Pada kesempatan sama, Frank Lampard, mengonfirmasi perihal Ethan Ampadu yang akan dipinjamkan ke Aston Villa selama semusim.

Hal itu membuat Ampadu tak akan ikut dalam skuat untuk kegiatan pramusim. Lampard mengatakan kalau Ampadu akan dipinjamkan ke Aston Villa. Lampard berharap kalau Ampadu akan mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak di Aston Villa. Klub tersebut akan tampil di Premier League pada musim mendatang.

Baca juga : Urung Hengkang, Pogba Dipuji-Puji

“Saya menginginkan Ethan Ampadu ketika masih menjadi manajer Derby County. Saya sempat ingin meminjamnya dari Chelsea,” ujar Lampard.

“Saya berharap, ia bisa berkembang bersama Aston Villa. Saya juga berharap ia akan mendapat banyak kesempatan di klub tersebut,” ucap Lampard.

Ethan Ampadu sempat mencuri perhatian pada musim 2018- 19. Ia mencatatkan 12 penampilan di bawah asuhan Maurizio Sarri. Di Aston Villa, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu akan mendapat arahan dari legenda Chelsea lainnya, yaitu John Terry.

Baca juga : De Gea Dilaporkan Jilat Ludah Sendiri

Lampard mengatakan kalau ia percaya diri dengan skuat Chelsea saat ini. “Saya memiliki pemain-pemain yang bagus. Kami tak bisa mendatangkan pemain baru, namun saya tak membutuhkan pemain baru,” ujar Lampard. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.