Dark/Light Mode

Gunduli Atlanta United 4-0

La Pulga Sihir Fans Inter Miami

Kamis, 27 Juli 2023 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Reuters)
Lionel Messi. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi kembali menjadi bintang saat klub anyarnya, Inter Miami menggunduli Atlanta United 4-0 dalam lanjutan Grup J Leagues Cup di DRV PNK Stadium, Amerika Serikat, pagi kemarin. La Pulga atau ‘Si Kutu’ sukses mencetak dua gol di laga tersebut.

Kapten Timnas Argentina itu membawa Inter Miami unggul saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Menerima um­pan lambung, Messi kemudian menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan. Bola sempat membentur tiang gawang sebelum disambar lagi oleh Messi menjadi gol.

Inter Miami menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Messi kembali menjebol gawang Atlanta United setelah menyelesaikan umpan dari Robert Taylor. Skor menjadi 2-0 untuk Inter Miami. Kemudian, Inter Miami menutup babak pertama dengan keung­gulan 3-0. Kali ini, giliran Robert Taylor mencetak gol ketiga di menit ke-44 lewat tembakan voli dari sisi kiri kotak penalti. Taylor kembali mencetak gol sehingga skor akhir 4-0.

Baca juga : Bali United Ikut Latihan Di Malam Hari

Inter Miami untuk pertama kalinya, bisa unggul 3-0 pada tengah babak. Ini menjadi sejarah baru untuk klub bentukan David Beckham tersebut. Padahal, sebe­lum Messi datang, Inter Miami tak pernah mencetak tiga gol dalam satu laga di semua pertandingan mereka sepanjang 2023.

Ada beberapa momen yang menarik perhatian publik pada laga tersebut. Sebelum pertand­ingan, pemilik Inter Miami ter­pantau kamera memeluk hangat Ibu Messi, Celia, yang datang ke tribun Very Important Person (VIP) dengan membawa bendera Inter Miami berwarna pink.

Sorotan juga mengarah ke player escort Messi di laga tersebut yang berlinang air mata setelah menemani sang mega bintang ke dalam lapangan. Ternyata, dia bukan sembarang anak kecil me­lainkan Asahd, putra DJ Khaled, seorang rapper dan produser musik ternama AS.

Baca juga : Ini Aturan Berbuka Puasa Di Transjakarta Dan MRT Jakarta

Lionel Messi pun memainkan peran sebagai ayah (dirinya mempunyai tiga anak) dan menenangkan Asahd. Setelah mencetak gol, Messi melepas gestur perayaan dingin ke arah David Beckham. Gestur tersebut dikabarkan seperti ak­si ‘mencekik’ ala karakter Darth Vader di Star Wars.

Menariknya, tak sedikit fans Inter Miami yang berbondong-bondong meninggalkan laga setelah pelatih Tata Martino menarik Messi pada menit ke-78. “Saya tidak menaruh perhatian. Saya lebih senang apabila fans menonton pertand­ingan dan mendukung tim sam­pai akhir tetapi saya mengerti (apabila mereka pergi lebih cepat),” ujarnya.

Kapten Inter Miami, DeAndre Yedlin mengutarakan, kehadiran Messi dan Sergio Busquets telah mengangkat kemampuan tim. “Saya pikir kehadiran mereka membuat semua orang lebih per­caya diri,” ujar Yedlin.

Baca juga : Jelang Lawan Dewa United, Persib Pulihkan Mental Pemain

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 27/7/2023 dengan judul Gunduli Atlanta United 4-0, La Pulga Sihir Fans Inter Miami

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.