Dark/Light Mode

Bekuk Thailand, Timnas Voli Indonesia Kembali Juara SEA V League

Senin, 31 Juli 2023 05:58 WIB
Tim voli putra Indonesia. (Foto : Ist)
Tim voli putra Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional voli putra Indonesia berhasil menjadi juara South East Asia (SEA) V League 2023 seri kedua.

Tim voli putra, juara usai mengalahkan timnas voli putra Thailand dengan skor akhir 3-2 (25-27, 20-25, 25-21, 25-21, 15-9) di Santa Rosa Sports Complex, Laguna, Filipina, Minggu (30/7/2023).

Baca juga : Asian Games, Tim Voli Indonesia Ketemu Jepang, Filipina Dan Afghanistan

Meskipun sempat tertinggal dua set, tim yang dilatih oleh Jiang Jie berhasil bangkit dengan mengambil alih kendali pada tiga set terakhir.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi delapan poin dan tidak dapat dikejar oleh tiga tim peserta lainnya, yaitu Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Baca juga : Tesla Batal Investasi Di Indonesia, Partai Garuda Sebut Tak Masalah

“Kami belum puas di dua set awal karena masih banyak kesalahan kesalahan seperti biasa. Service dan bola pertama kurang bagus, sehingga kita tidak bisa melakukan serangan dan akhirnya tertekan untuk melakukan serangan. Alhamdulialh di set 3, 4, 5 anak-anak bisa lepas dari tekanan,” kata asisten pelatih Erwin Rusni.

Prestasi di Filipina tersebut mengulangi keberhasilan Indonesia menjadi juara pada seri pertama SEA V League yang digelar di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, pada tanggal 21-23 Juli.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.